Desember 26, 2020

Hi!

Will summary life that happens recently since May. In short, I've got many learns, colleagues, and absolutely tears! Gue mau cerita ini dulu, exactly a month ago, I got a deep loss (jujur masih cirambay ngetik ini), he is worth to be posted here. So, lesgo.

A -not official- mentor, I used to nebeng beliau almost every day dari jaman baru 4 bulanan masuk kantor. Seperti rumah makan, pagi-sore dari depan rumah sampai lobby. Kadang tidur, kadang nguping, kadang ngobrol. Sampai suatu hari, gue harus WFO 2 bulan full capek sih tapi teman-teman gue yang kelakuannya ada-ada aja juga WFO jadi yaudah gapapa. Selama 2 bulan ini gue nebeng berdua, paling banter berlima. I was the youngest, kadang menimpali grup "Hehe.." "Bu" "Pak" gitu-gitu doang nothing more hehehehe tapi namanya grup bersama senior, tentu saja ada info-info menarik dan menggelitik yang selalu layak untuk disimak either only thru whatsapp or on the car.

Selama WFO 2 bulan itu, gue yang biasa duduk di pojok belakang akhirnya duduk di sebelah beliau; yang tadinya gapernah ngobrol akhirnya ngobrol. Brb crying. Gue tuh kadang clueless ngajak ngobrol apa karena kikuk gap posisi di kantor dan usia serta karena berdua doang LOL jd diem aja gitu nangkring, ga main hp dan ga tidur. Diem literally ngeliat jalan tol. Jadi, mostly beliau yang ngajak ngobrol. Dari apa yang kita lakuin selama WFH sampe apa yang keluarga kita lakuin. Dari cuma ngomongin hal-hal kantor sampe ngomongin asal-usul kita dari SD-SMP-SMA-Kuliah-dan selanjut-lanjutnya #wow. User interview? Lewat~ I used to be that close. Security B1 sampe bapak parkir tau rumah gue dimana. Dari mana lagi kalo bukan dari... ah udah lah. Beliau ga cuma baik ke gue, tapi ke temen-temen gue juga. Suatu hari sampe beliau nanyain "Mba di kantor paling deket sama siapa? Sahabatnya yang bener-bener deket?" Bahkan ngafalin nama-nama temen gue padahal kita ga ada irisan kerjaan sama sekali, senyum dan buka kaca mobil juga kalo ketemu. Suka bercandain "Yang sebelah saya kapan?" tiap ngomongin orang kantor yang nikah, bahkan beliau bercerita tips n trick LDR. The most favorite part pas beliau minta doa mau sidang thesis, kita ngomongin kuliah dan gue seneng banget karena ada orang yang ga menganggap gue aneh dengan alesan gue mau kuliah lagi karena ternyata alesannya sama. Wk. Banyak banget obrolan yang masih gue inget dari blackpink hingga idealisme.

Saturday morning used to be a peaceful weekend, sampe tiba-tiba pas gue ngaktifin handphone. There are a l o t o f m e s s a g e s asked me. Gue benci banget sama kondisi gitu karena pernah sebelumnya. Gue denial sambil konfirmasi ke orang lain, gue denial bahkan sama info dari grup itu sendiri. Gue nangis sejadi-jadinya dikabarin beliau ga ada. Shock, beberapa hari sebelumnya beliau kaget pas gue izin ngekost dan sempet ngobrol gimana gue ngekost pas papasan di lift. What makes me feel more sad is the fact that he just sent a message "Just info tidak ada penerbangan hingga waktu yang tidak ditentukan" few days before. Penerbangan was the way we communicated pemberangkatan. And who knows that we will not have any further information since he passed away. I aint only lost the one who used to give me seat every morning-afternoon, but also the one whom I can be considered all of his suggestions and insights. Alfatihah, rest in peace Pak.

You Might Also Like

0 komentar