Grow

September 05, 2019

hai.

beberapa minggu ini, let say is the hardest week (in all aspects of mine) sampe mikir.. guenya yang lemah apa gimana? belum selesai dari situ, cobaan lain hadir kayak disambut. sejujurnya gue udah prediksi ini, tapi yg yaudah gitu since e-v-e-r-y-o-n-e has told it before. sampai hari ini gue kayak ditampar. dipertemukan dgn orang baik. meski orangnya cuek.. gue suka cirambay dengan hal-hal kayak gini: didoain orang yang sebenernya deket juga engga?!

waktu itu gue abis baca catetan dinstruk yang diam-diam gue tulis dengan rapi. terus nangis karena kangen belajar struktur. iya iya gue tau aneh banget. gue juga heran kok melow bgt gue sekarang?!?! terus karena lagi OJT di properti akhirnya belajar lagi apa yang dipelajarin pas kuliah dulu tuk mengisi waktu. wow bukan?

jadi, 2 hari lalu gue janjian sama bapak teknisi mau minta diajak keliling gedung. selain mau untuk difoto, gue juga mau explore kantor gue sendiri dong. passionku adalah explore kantor memang. terus bapaknya inget.. kalo hari ini dan besok ada audit struktur gedung jadi yaudah ditunda jalan-jalannya. jalan-jalan sebutan dari gue aja, biar keliatan eye-catching, menarik & fun. aslinya ya cukup gempor dong mbak.

dari malem gue udah "tidur cepet ah mau jalan-jalan besok" tapi ya tetep aja. karena gue anaknya in time banget, gue sarapan lanjut sok-sokan ngerjain kerjaan (padahal belum ada!!!!!!!). sampe akhirnya bapaknya "yuk mbak jadi ikut ga?" meski gue lolot banget bapaknya mau jelasin ini ruang apa ruang apa gitu. terus dibawalah gue ke ruangan yang isinya gamtek bejibun, ditinggal deh gue sambil bapaknya bilang "mba boleh baca-baca dulu, saya balikin kunci dulu ya". y y y ok. sejujurnya gue excited sih tadi karena 1. liat gamtek lagi. yang manual. buanyak buanget. 2. wow auditnya ngapain y. sampe akhirnya mas-mas inspektor masuk terus kita kenalan mau mulai. eh gue pipis dulu nih. tiba-tiba mereka dah pergi aja padahal gue bilang tungguin!! jadi gue such a weirdo turun tiap lantai ngeliat ada mereka ga. dasar, afu aneh vianti.

abis itu dimulai dari satu ke yang lainnya. bawa tangga, alat, dsb. sampai suatu waktu lagi ke ruang AHU, bapaknya bilang "fu fu kamu disitu saya foto, kan belum tentu bisa masuk ruangan ini lagi. senyum dong sambil nunjuk itu." ini adalah momen cirambay 1.0 pemirsa.

terus pas selesai hari ini, bapaknya kindly fotoin kita lagi dengan inisiatif kayak sebelumnya. abis cek n ricek kita balik dong bapaknya sambil cerita-cerita dan bukan 1-2x bapaknya bilang "ayo fu kamu naik biar kamu tau, kan 10 tahun lagi kamu jd atasan saya" sebenernya gue tuh kalo dibilangin gini sama orang bingung harus respon apa.. it could be an orison yet i felt disturbed since it's people's expectation, jadi gue jawab aamiin sambil senyum kikuk tentunya. karena obrolan-obrolan tadi gue jadi cirambay 1.1 karena banyak doa-doa yang terselip dari bapak ini yang baru gue kenal 4 hari :")

pas gue di jalan pulang tiba-tiba ada whatsapp dari bapaknya ngirimin foto-foto tadi. terharu banget tjui. fotonya agak kurang jelas tapi gpp dong yang penting tau kan itu tuh gue.




terakhir untuk cirambay 1.2 adalah chat dari bapaknya berikut.



moral story: if you do any good deeds, people shall return by doing the same or you get from anyone out there who never known you before. terus juga, be as adaptable as you can since everyone can lead you to any betterments in the near future. satu lagi, do not forget to pray for our parents, bcs when we are growing; they're getting older too.

sekian trims sudah baca cerita yang melelahkan ini, jarang nulis panjang tapi hari ini need to be remembered (biar ntar kalo ngerasa seperti sekarang, ada alasan buat kuat hehkabekakfjamck) bantu doa supaya pak komar diberkahi selalu ya!

kayaknya gue akan rajin ngepost lagi karena medium inilah yang paling tepat untuk seorang abcd seperti gue. fyi, abcd stands for abacod.

You Might Also Like

0 komentar