What you have been lived♥

Maret 05, 2012

Hari ini saya banyak belajar.......
Ketika kamu tak tahu siapa yang membuat kamu seperti ini
Ketika kamu tak tahu apa yang terjadi dengan dirimu
Ketika kamu tak tahu mengapa mereka bersikap demikian
Ketika kamu tak tahu kapan kamu harus mengubahnya
Ketika kamu tak tahu dimanakah letak kesalahanmu
Ketika kamu tak tahu bagaimana kamu harus menghadapinya
Semuanya bukan hal yang mudah
Bukan hal yang sulit juga untuk diselesaikan
Masih banyak orang lain yang merasakan hal yang sama, bahkan lebih berat
Ketika kamu ada diangka nol
Ketika semua orang mulai ragu
Tatap sinis dan hanya senyum garis yang tampak
Ketika kamu berada di penghujung tebing
Apa? Apa gerangan yang kamu lakukan?
Akankah kamu biarkan dirimu tejatuh?
Ataukah kamu kembali berlari untuk melompat?
Setiap individu menyelesaikan masalahnya sendiri. Kamu takkan pernah tau apa yang akan terjadi nanti, apa yang mereka pikirkan, apa masalah mereka dsb. Biarkan semuanya berjalan, jangan pernah melompat bila kamu takut jatuh, jangan pernah berlari bila kamu takut tersandung. Semuanya tak akan berjalan semulus lingkaran yang kamu buat. Semua perlu proses. Dan inilah yang dapat disebut proses, ketika kamu merasakan jatuhnya, sakitnya dan usaha kamu untuk bangun kembali, meninggalkan semuanya dengan nyala kilapmu.
Saya menyadarinya jauh lebih lama dari hari ini, dari malam ini. Saya jauh lebih peka terhadap apa yang selama ini saya selalu tutupi, perasaan yang selalu saya elak adanya. Hanya untuk menampakkan bahwa senyum ini tulus, semua yang saya lakukan tak lain dari sia-sia dan semua semangat yang saya hadirkan bukanlah kiasan semata. Saya telah berbohong, harus saya akui. Pedih tapi ini kenyataannya ketika kamu jatuh dan berusaha untuk bangun dengan daya yang tersisa. Perih tapi ini faktanya ketika kamu bermimpi dan berusaha untuk bangun dengan meninggalkan mimpi itu. Saya yang selama ini selalu berbohong dengan semuanya, ketika saya yakini juga banyak orang diluar sana melakukan hal yang sama dengan saya. Hanya agar mereka yang lain mampu menerima keberadaannya. Percayalah sebanyak apapun harapanmu, dia tidak akan melakukan apapun untuk membantumu. Tak lain dia hanya harapan, dia hanya menjadi pecut untukmu. Agar kamu sanggup melakukannya. Apalagi tangisan. Ketika tangisan yang selama ini ada dipelukmu, yang selalu ditahan hanya dengan emosi. Ia tak akan sanggup untuk menerimanya, ia bukanlah sahabatmu. Hanya Tuhan yang kamu bisa elukan. Hanya Tuhan yang ada disana. Ia telah mengaturnya dan semoga ini adalah jalan kecil untuk asa itu. Saya yang hari ini belajar tentang proses hidup ini. Kini saya berdiri, mencoba melompat, mencoba bangun, mencoba menyusun mimpi itu kembali, mencoba menerima segala kondisi, mencoba untuk tidak mengeluh, mencoba menjadi diri saya seutuhnya tanpa berbohong kepada diri saya dan yang paling penting memberi suguhan terbaik kepada hidup ini dan orang yang kamu sayang tentunya ♥☺


Malam ♥☺

You Might Also Like

0 komentar