Dunia Mulai Gila, eh Dunia Kampus

Mei 08, 2017

Halo!

Gue mau ngepost tentang sexual harrassment yang belakangan lagi rame bener di line terutama. Sebagai perempuan 20 tahun, gue sempet beberapa kali kena hal paling menyedihkan duniawi ini. Ga parah-parah banget sih, tapi....... gue tetep jiper. Kalo kenanya di lingkungan yang gapernah gue datengin sebelumnya, mungkin gue bakal "ternyata dunia"; "gamau lagi gue ke sini", tapi gue kenanya di kampus:(((((((( hhh why dunia why.

Yang pertama, pengemis mesum parah innalillahi. Sebel ga bacanya? Physically orangnya masih sangat amat mendukung untuk cari kerja (tapi mungkin ga berkesempatan). Nih orang niat ngemis ga sih, kenapa mintanya aneh-aneh aja. Jadi, waktu itu emang masih musim liburan (not literally holiday, tapi kuliah belum mulai.) gue ke kampus buat rapat cuma bawa payung, pakenya sendal jepit. Terus gue lewat Faperta, tempat hilir mudiknya manusia-manusia, tapi ini sepi banget.. efek hujan dan masih libur kayaknya. Dia lagi ngemis di situ. Padahal biasanya ada bapak tukang tisu, ini ga ada. Tiba-tiba!!!!!!!! Dia mengucapkan hal-hal aneh, hhhh aneh banget. Gue ga ngeh itu aneh, sampe akhirnya gue cerita ke temen gue pas udah nyampe...... dia minta susu, minta di bawa pulang sambil tangannya gitu:( hhhhhhh bukannya minta duit. Gue lewat sendiri, panik doang pas lewat jadi cepet-cepet gitu. Lemes gue pas sambil jalan, sambil mikir kok aneh. Sialnya gue baru ketemu orang di GKA. Mau nangis. Pas balik, lebih sialnya lagi.. gue ketemu di Agri 2, di jarak yang lebih deket. Dia suka ngemis di arah kostan gue dan kalo ketemu masih kayak gitu. Kuda. Ga cuma ngemis tapi udah gila apa ya, mana ada yang simpatik kalo ngemisnya kayak gitu ke perempuan.

Yang kedua, ini lagi rame banget. Minggu malam kemarin, gue lagi cyber meeting di line. Terus ada temen gue yang ngeshare post OA, udah umum banget gue sama temen-temen gue ngeshare-share hal dari post KKP sampe UKT naik. Pas gue baca postnya............ lemes. Gue menyudahi sepihak cyber meetingnya, temen-temen gue yang gue ceritain tentang hal ini ngeshare postnya ke gue. Mau nangis jir kondisinya gue baru mau berangkat dari rumah ke kostan. Jadi, ada orang yang ngaku-ngaku anak ekowisata 51 ngechat aneh-aneh ke perempuan-perempuan. Gue korbannya. Gue. Heh, kalo gue cantik mah gapapa, lah ini. Dia belum sampe aneh-aneh banget sih, dia baru kenalan dengan sok kenal-se-sok-kenalnya laki-laki. Tiba-tiba ngechat pake nama panggilan gue, yaAllah geleuh. Dia tau gue fakultas apa, ini bikin takut banget sih sejujurnya (padahal bisa aja dia nebak, tapi gue tetep lemes kalo inget). Dia ngechat semingguan, gue belum block sampai saat itu karena ya.... nih orang belum sampe ngechat yang aneh-aneh ngirimin foto begituan (iya lah gue galak banget bales chatnya). Dan! Dia ngeadd gue dari contact yang dishare orang, bukan dari group. username, phone number. Pas gue search semalem, accountnya udah dihapus; Alhamdulillah punya malu. Pantesan ya ni orang disearch di facebook, instagram, twitter, sampe google nihil.

Dua ribu tujuh belas dan pk-pk masih berkeliaran hff ai cray. Eh sebenernya masih ada satu lagi cerita, tapi di kawasan rumah. Women still always be women, and me too, kalo dibeginiin gue tetep lemes dan nangis. Sekuat-kuatnya perempuan, kalau liat/ngalamin pasti panik dan jadi ciut nyalinya. Bercandaan-bercandaan yang bau sexual adalah bercanda paling ga lucu sedunia-akhirat. So, please. Buat perempuan tetep hati-hati, buat laki-laki tolong bantu jagain bukan malah bikin takut bisa kan?

Regards,
Afu. 

You Might Also Like

0 komentar