Nation Building!

Desember 03, 2016

Hai
Hola
Hoop.

So sowwwwry I'm lying to post about Nation Building several weeks ago. Jadi, waktu itu udah ngeplan ga bakal ngapa-ngapain malemnya, tapi ternyata tepar sobh. Akhirun I decided to sleep beautifully. Berhubung udah awal Desember, aku selalu suka sehabis hujan bulan Desember... sampai hujan memulihkan luka.


Iya gitu.
Itu lirik lagu Efek Rumah Kaca ya saudara-saudari, bukan isi hati (tapi kalau mau dianggap isi hati penulis tidak apa-apa). Well, abis ngapain aja sih akika sampe pulang-pulang kuliah selalu lelah, lemah, letih, lunglai, lesu?

Ga ngapa-ngapain.

Orang di kelas juga gue sebenernya main slither.io atau mengobrol atau makan lumpia atau makan makaroni-jahanam-that-I-can-deny atau yang terpasti sedunia akhirat adalah tidur. Betapa sedih hamba dengan hasil UTS dan lika-liku semester lima yang tentunya tidak sebanding dengan semester enam. Matkul gue semester ini serba konstruksi sampe muak dari kayu; beton; hingga baja, tapi untung sayang (ya dibanding analisis struktur dua seperti sarimi atau teknik pondasi si penerus mekanika tanah). Seminggu tiga responsi dan dua praktikum. Pasti kamu ga ngerti ya? He. Ok, ini sebenernya gue mau cerita NATION BUILDING!

Nation Building itu salah satu program dari Djarum Beasiswa Plus, tanggal 10-16 November 2016 di Semarang. Dengan semangat membara, kita bersebelas berangkat jam 4 pagi dari kostan masing-masing. Gue ngaret dengkgkg karena takut jalan dari kostan ke meeting point cabang Dramaga sendirian bawa koper wkwk jadi nunggu azan subuh biar banyak orang lewat ke masjid kan tuwh. Terus kita dianter ke Bandara Soekarno Hatta sama Mas Wewe & Mas Teguh (ini mas-mas Djarum). Harusnya dari IPB tuh berdua belas, tapi dengan berat hati Bagus kami tinggal karena doi masih ujian. What an amazing college lyf, Gus:) (tapi akhirnya Bagus nyusul besoknya sih) Jadi ya sobatqu, gue sama temen-temen ga naik pesawat, kita naik bus. Terus ngapain ke bandara? Jemput temen-temen dari luar pulau. Miris. Ga kebagian naik pesawat gratis. Gapapa, solid, kenal banyak temen baru lagi. Gue, Gita, Diba, Prilli, Anne, Acan, Bilal (dan harusnya sama Bagus juga) di Bus JKT 01 yang langsung ke Hotel Ciputra dengan Kak Andre dan Kak Rosi sebagai LO, sedangkan Irfan, Putra, Ado, Fajar di Bus JKT 02/03 di Hotel Grand Candi.

Bilal dan selir-selir wkwkwk ga deng
tim IPB di Bis JKT 01 yang harusnya sama Bagus juga.
Sampe di Semarang, rombongan Jakarta tuh paling belakangan jadi ya pake extra bed tanpa selimut dan dinginnya udah kayak dalem kulkas ya tolong. Untungnya teman sekamar gue berhati malaikat, jadinya kita tidur di atas semua wk wk bye extra bed. Pokoknya sampe sana ada tote bag gede isi baju-baju, guide book, name tag, dan surat cinta! Temen sekamar gue itu ada Silvy dari Kom-Undip dan Cyn dari Akun-Unair. Warbyasa? Tentu. Hari demi hari kita lewati bersama, dari mandi jam 1 malam, jam 5 pagi, tidur dempet-dempetan karena dingin, curcol, berbagi makanan, lari-lari karena kita selalu hampir ketinggalan bus ke PRPP dan telat sarapan. Ya. Ya. Btw, PRPP itu tempat kita latihan choir dan theater. Oiya, kita di Bus CP 3 dengan LO Kak Andre & Kak Falan.

Makmur lah gue di sana, makan ena 3x sehari dengan tambahan snack 3x sehari. WK. Alhamdulillah balik-balik gue udah kayak buntelan:') dengan pola makan seperti itu akhirnya ya gue di Dramaga makannya non stop juga. Innalillahi.

Hari 1 - 3 (11 - 13 November 2016)
Latihan oldeylong. Gue kebagian choir kan nih, bayangin ya gue kalo nyanyi sumbang parah demi apapun kebagian choir pokoknya dipisah-pisah kan sampe akhirnya gue masuk tim alto. Alto gabut bersama Gita (IPB), Hanny (Paramadina), Ratu (UIN Jakarta), Nadya (Undip), Zaya (Moestopo), Dinda (Undip), Puspa (Undip, eh iya ga sih Pus?) hanya tertidur di baris terakhir tiap latihan, tapi kita tidurnya pake shift. Di malam tanggal 13 Nov itu ada Talkshow Kebangsaan dengan artiz-artiz, lalu akhirnya kita disurprise gitu deh tiba-tiba ada Judika!

"Smart is a must not sufficient"

H2. IPB Squad minus Prilli (dresscodean bgt y)
Ini pakai kartu ajaib fotonya!
IPB Squad lengkap!
Ini sebelum Talkshow Kebangsaan
Bayangin ya ini gue duduknya kurang di belakang apa
Hari 4 (14 November 2016)
Ada cultural visit ke Kudus! Seru akhirnya ga ngantuk-ngantuk baca partitur he he. Kita dibawa ke Menara Kudus terus ke pabrik pembuatan kretek, terus ke apa ya namanya itu gelanggang olah raganya punya PB Djarum, yang suka muncul di tv kalo acara bulutangkis yang disponsorin Djarum (hah) buat ngebatik dan yang pasti adalah.. makan. Terus ke Oasis Djarum juga buat belajar pengelolaan limbah (kuliah praktik, jadi inget PTLT dan TPSA yang pasti kalian gatau itu apa). Gue lupa sih urutannya gimana haha. Selesai itu semuaaa kita balik ke PRPP buat latihan lagi he he. Sampe akhirnya choir dibagi tribun nih, gue; Gita; Hanny; Zaya di tribun utama (tribun 4) sisanya misah pokoknya wkwkwkwkwk sad. 

Bus CP 3 di Menara Kudus!

Applause untuk ibu-ibu yang kuat buat 4000 batang rokok/tim/hari
pake tangan!

Bus CP 3 di Oasis ada Kakak LO juga!
Cultural visit! Ini pas mau ngebatik gituu ada penampilan.

Ini yang GOR PB Djarum kya kya

Smansa squad minus Ani yang lagi ke Thailand
(Prilli - Ichsan - Afu)
Room mates!
(Cyn - Sylvi - Afu)
Hari 5 (15 November 2016)
Malamnya adalah Malam Darma Puruhita (MDP), ga terasa banget udah empat hari berasa deket banget sama 524 manusia ini. Bayangin, di lift ketemu orang kenalan, sarapan ketemu orang kenalan, pindah tempat duduk kenalan, makan kenalan, foto bareng kenalan, bus baru kenalan, sampe akhirnya nambah 21896219 grup line. Pokoknya dari kita latihan, gladi, naninu sampai akhirnya Malam Darma Puruhita yang oemji wow bewh gelo pizan! Terharu, bangga, seneng, campur aduk pokoknya! Dan yang bikin seneng adalah akhirnya dari IPB ada perwakilan yang dateng dong!

Tribun 4 sudah bercepol mandjah.
Malam Darma Puruhita!
Malam Darma Puruhita IPB Squad!
yang bikin merinding ehe he he

WHAT A SURPRISE SETELAH MDP! The Changcuters!
Ini beda panggung, beda ruangan sama MDP tadi.

Udah deh hix, abis MDP yang rombongan Jakarta dikasih waktu satu jam ke hotel beres-beres dan langsung pulang ke Jakarta. Nice. NB kenapa ga setahun full aja dah he he kan ena, tidur ena, mam ena, punya banyak temen baru, belajar nyanyi dari nol sampe kayak Celine Dion (yang terakhir boong). Gapapa deh capek dan tidak kuliah seminggu tapi super duper worth it! Sampai ketemu di Character Building yab mantemanqu, I luv u!

"Apa kabar Beswan Djarum hari ini?"
"Luar biasa! Fantastis! Yes yes yes! Beswan Beswan Djarum Yes!"


---


*P.S. : Btw ini cerita sengaja ngegantung semua, biar tetap jadi rahasia dan seru ehe he he.

You Might Also Like

0 komentar