Agustus 10, 2016

World Congress 2016

Heyho!

Setelah keskip dan ga sempet-sempet akhirnya gue ngepost lagi di blog. LOL. Maafin ya udah ngebohongin kalian thru post gue di Instagram yang bilang mau ngepost di blog tentang World Congress beberapa hari lalu.

Bukannya lupa, hanya….. foto-fotonya belum banyak. HEHE.

Jadi kita mulai nih.

Awal gue gabung World Congress daftar team of event pas jaman tpb HAHA tapi ga masuk. Alhamdulillah ya ambo ga sedih, ngebayanginnya bisa mabok jadi torso gue di event. Akhirnya masuk public relation. Gue masih ga mengenyahkan kehidupan perexternalan kali ini. Tapi ga DDD juga sih. Ya akhirnya.

Yaudalaya kamu pasti tau public relation ngapz ajha. Gue bersama tiga orang lainnya di PR.

1. Prilli : seSMP, seSMA. Dulu pernah sekelas juga. Prilli juga DDD 6th Olympic. Terus kita gabung di PR lagi. Prilli ini kadiv gue, disiplin dan tau porsi. Selalu menawarkan bantuan. Temen curcol per-PR-an karena kita 51 berdua di PR. Sweet! Pas mau UTS semester ini, Prilli kasih angdivnya coklat dan semangat. Kertas semangatnya masih gue temple di board kostan ehe.

2. Anthony : wk anjer nih anak, medok-medok gimana gitu. Jam 1 malem ngechatnya “Kak Afuuu kita harus bikin boomerang” BOOM! Rapi dan selalu report kapanpun dimanapun. Selalu mengeluh “aduh aku belum tidur nih kak, Cuma 2 jam semalem” rasain loe masuk departemen sekarang! Huhahaha piz thon!

3. Azwar : lawannya Anthony, kalo Azwar sunda banget. Anaknya juga rapi dan selalu report kapanpun dimanapun. Ayah dari 17 LO selama World Congress. Edyan. Totalitas tanpa batas. Impersonate Azwar “kak, aku teh…” teh everywhere ya war. Padahal dia lebih tua dari gue.

Masih hari pertama.
(Azwar - Afu - Prilli - Anthony)
Gue jadi penanggung jawab buat segala hal yang berhubungan sama Pemkot Bogor. Dari balaikota sampai Disbudparekraf. Nah loh. Seru banget! Dari telephonein balkot tiap hari, audiensi sama Kang Bima, ngontakin Ibu; Mbak; Akang pegawai pemkot; ajudan dan asprinya Kang Bima – Kang Usmar sampe whatsappannya lebih sering daripada sama doi. Boong deng, gapunya doi. Sampai hari H terlewati!

World Congress sebenernya ada 21 hari, dan Local Organizing Committee aka LOC IPB kebagian paling lama, around 8 days. Ini ceritanya!

Day 0 – Arrival Day // Jumat, 22 Juli 2016

Gue kebagian jaga di pool bis damri Baranang Siang sama Amira, Ires, Rasyid, dan Allen jam 10.00 - 22.00. Padahal tadinya gue baru mau ke kampus jam 2an gitu haha namun tiba-tiba… setelah gue mandi jam 8an, ada sms dari Ibu pegawai Disbudparekraf isinya..

“Mbak klo bisa diambil jam 9”

LOL anjir baru beres mandi belum pamit segala macem. Akhirnya gue baru berangkat jam setengah 9. Nyampe sana hamper jam setengah 11. Udah rumah jauh, macetnya bogor juga di tahap yaAllah-mending-jalan-kaki-aja. Alhamdulillah ibunya sabar, gue bawa souvenir dalam 4 shopping bags mencolok bgt warna ijo ada tulisannya Kota Bogor. Masih melanjutkan kisah kemana-mana sendiri, gue bawa itu shopping bags plus ransel gue ke Botani naik Grab Bike, mas pacar paling setia. Boong deng. Sepanjang jalan diliatin, terus abang pedagang di jalanan mau masuk Botani bilang “Kota Bogor Kota Bogor”. Thanks to Giant yang gue titipin barangnya sampe tutup dan gue lari-lari ngambil tengah malem. Akhirnya satu-persatu delegates dateng dan bersisa gue, Amira, Ires karena Rasyid sama Allen harus nyiapin Opening Ceremony dan balik ke kampuz. Lari-larian gila seru ada beberapa yang telat kita jemput gitu, jadi gue dan Amira lari hanyink dari delegate yang kalem banget sampe bingung diajak ngomong apa, yang baru dateng minta foto, yang baru dateng minta makan 2 piring, yang baru dateng minta temenin beli sepatu. Seharian di sana membuat gue dikenal sama bapak penjaga damri, bapak satpam Botani #ohmylyf. Akhirnya gue pulang jam 1an malem naik motor.. karena ditinggal. Di-ting-gal. Bego emg gue:’)

Day 1 – Opening Ceremony and Gala Dinner with Major of Bogor // Sabtu, 23 Juli 2016

Gue kesiangan, baru bangun jam 6. Padahal disuruh kumpul jam setengah 6 kalo ga salah haha gegara segala macem charger ga di gue akhirnya bikin alarm di laptop:” ojek adalah cintaku. Gue kemana-mana naik ojek kayaknya.

Preparation.
Karena gue PR, gue harus tampil cantik. Padahal udah cantik, bingung juga gue. Boong jewr. Gue kebagian untuk ngeLOin tamu-tamu VIP. Hanjay hidup gue bolak-balik red carpet WKWK. Selesai OC jam 2an gue balik kostan terus tidur siang sob setengah jam yang berharga. Lanjut ke balkot nyiapin semua-semuanya buat malemnya ena ena dateng duluan, cek semuanya pokoknya make sure ga ada yang miss terus ya udah makan ena gretongan. Terima kasih Pemkot dan Disbudparekraf Bogor! Here are some pics!

Coba cari Kang Bima ada dimana.
Hidup SMANSA, Aku Cinta SMANSA.
Cape ngepost foto cantik:(
Day 2 – Excursion // Minggu, 24 Juli 2016

Afuvianti sakit. Tergolek lemah di tempat tidur. Berhubung gue ga kebagian shift hari itu.. gue istirahat. Bener-bener rapuh jir hahaha.

Day 3 – General Assembly // Senin, 25 Juli 2016

Gue ga ngapa-ngapain amat kayanya cuma nemenin MC IYSCA, bantuin di GA dikit. Ga ada yang wah wih banget.

Day 4 – General Assembly // Selasa, 26 Juli 2016

Gamau cerita GAnya, tapi ini adalah H-1 IYSCA. Apa itu IYSCA? Ntar dijelasin di bawah. Sehari bersama Rokitiw! Dari kostan ketemu di tukang foto kopi terus ke Ecodoe, balik ke kampus buat nanyain konfirmasi dekan-dekan terkait presensi besoknya, lanjut ke…. ujung dunia. Kita nyari ilalang-ilalang gitu buat dekor IYSCA sampe gunting yang baru dibeli ga tajem lagi:’) terus ke Audit Thoyib Hadiwijaya buat nyiapin semua dekor sama anak-anak lain. Sempet pulang pas Maghrib buat mandi dan makan, abis itu balik ke AHN. Sweet ya Rok hujan-hujanan berdua. Ngeberesin naninu, briefing buat besoknya di AHN terus pulang jam berapa ya lupa. Pulangnya ga sama Roka, tapi sama.. skip. Akhirnya ketemu dong! Setelah dari jaman purba ga ketemu.

Day 5 – International Youth Symposium on Creative Agriculture // Rabu, 27 Juli 2016

Kyaa such a biggest one, kapan lagi sobh jadi LO speaker luar negeri dan wakil walikota sekaligus. Kaki gue lecet karena lari dari Audit AHN – Ruang SPS RD – Lobby AHN pake stiletto. IYSCA buat seminar dan presentasi tuh selesai jam 4an, tapi gue sempet balik kostan bentar banget buat mandi doank lalu balik ke Audit Toyyib dan lanjutin dekor kemarin. Terus ya kita dinner lah ihiw seru!

Tempat "pulang" dari awal masuk IPB. Akhirnya fotografer dan operator ikut foto!
EXTERNAL FAMILY
Kebetulan banget tim cuba lintas angkatan duduk sebelahan.
(Ve - Afu - Dwiky - Kak Kika)
rusuh1.com
Josipa - President IAAS World pas foto ini sih.
Day 6 – Industry and Organization Visit // Bogor, 28 Juli 2016

LOL kesiangan lagi. Gue jadi runner sama Kak Herti, akhirnya kita naik motor ke Sabisa Farm preparing all stuffs we’d like to use. Ena kok meskipun panas banget ada buah-buahan yang menyegarkan produk asli dari kebun #promosijir. Terus gue masih jadi runner ke ASEAN Secretary sama Anthony, Amira, Prilli, dan Kak Dedra. Di ASEAN gue masuk doang terus foto-foto wq. Thanks to the team of ASEAN’s Next Top Model!

Coba dicari malunya.
(Kak Dedra - Afu - Mia - Kak Ruby)
Banyak spot foto artsy bin funky.
(Belakang : Ajeng dan Kak Fisti; kayang : Kak Dewo dan Mia; split : Mira dan Afu; depan : Irfan) 
Album kita rilis bentar lagi kok!
Keeping up with Sadewo's
Day 7 – General Assembly // Jumat, 29 Juli 2016

Gue ngerasa agak sedih gitu sih karena 1) gue sakit; 2) WoCo di IPB bakal beres artinya stock makan ena terhenti. Ga ngapa-ngapain pas GA, malemnya ada farewell party. Sedih. Kayak “yaela sob lu kemarin ke sini ngomongnya malu-malu, kok sekarang kek begini sengkleknya”

rusuh2.com
Tim Baranang-sobirun-Siang! Itu kerudung kenapa.
(Mira - Ires - Afu)
Udah hari terakhir ya.
Day 8 – Sayonara Bogor! // Sabtu, 30 Juli 2016

Setelah ngurusin acara hampir 8 bulan or more, idk (the longest preparation time I’ve ever had for an event) akhirnya selesai! Sedih pisah sama delegates dan ga ketemu panitia yang sebulan bener-bener sampe bosen ketemu terus. Bye-bye! You all colored my holiday bgt kok, see you someday!

Louis yang udah lawak dari arrival dan Marie yang super baik!
Zoom in coba itu kalungan apa.
Si manusia paling doyan makan dari pas arrival.
Thibault yang kita panggil Tibo.
Wa ena nyender. Alejandro!
Ya ampun sayang, kita harus LDR lagi. Sam!
Last photo!
- put cheesy quote here -
AKHIRNYA POSTNYA SELESAI! Ini ada 12 pages di word. Seneng dan sedih dan lega dan semuanya haft. Good luck kalian semua, aiwafyuuuu!

--Bakal nambahin foto lagi nanti kalo inget--