Maret 26, 2016

Lala

"Gimana kalau semua hal over deadline, Fu?"
"Ya gue take over lah, Bang."


And, it's happened.

Jangan kamu membicarakan mimpi yang muluk itu, kalau serendah ini kamu tidak bisa.
Jangan kamu membicarakan hal fantastis, kalau selemah ini kamu tidak mampu.
Jangan kamu menyuruh saya (bahkan mereka) untuk mengatur diri, kalau selama ini kamu tidak pernah.
Jangan kamu berjanji manis, kalau sewaktu-waktu kamu limpahkan sebaliknya.
Dan,
jangan pernah kamu menegur kami dengan amarah, sedangkan kamu tidak berlaku semestinya.

Seminggu ini, banyak teguran sampai ke gue karena gue ga pernah marah meledak-ledak meski udah separah ini. Marah gue diem, nangis. Kesel. Kalimat pembuka post ini adalah kutipan wawancara gue sekitar 3 bulan lalu. Dan sekarang kejadian. Jeng jeng. Gimana caranya damai sama keadaan sekarang? Gimana caranya sabar dan ikhlas? Gimana. Seberat-beratnya, selelah-lelahnya, Allah ga pernah menaruh amanah di pundak yang salah kan, ya?

Maret 24, 2016

Dipsy

Ketika kau harus menangis, pahamilah isyarat sayang Allah padamu. Allah titipkan beban di pundakmu agar kau belajar.
Ketika kau harus menangis, dengan cara itu Allah hendak membersihkan hatimu lewat muhasabahmu.
Ketika kau harus menangis, kau pun mampu mengenal betapa lemahnya dirimu dan betapa Maha Besarnya Allah.
Ketika kau harus menangis, Allah memintamu untuk kau libatkan dalam setiap langkahmu.
Ketika kau harus menangis, tidak ada yang menyuruhmu untuk menyerah atau mundur, tapi Allah sedang ingin meningkatkan derajat kualitasmu.
Tapi sungguh, di balik tangismu tersimpan kuatmu yang berlapis. 
Kerjakan amanah semampumu dan sesuai yang Allah mau. Cukup itu.
Dan, percayalah ketika kau menangis Allah mencintaimu lebih dari yang kau minta.


-adistyafq

***

"Gue kasian deh, dia belum mau ngasih tugasnya ke anak-anaknya. Ujung-ujungnya sakit. Ya mana gue tega, Dit."
"Ah kayak lo engga aja, Fu. Sama siah."


"Lo harus belajar marah, Fu."

"Siapa lagi kalo bukan lo, Fu."


Hidup emang keras, ya?
Kangen omegle, mau curhat di omegle. Hu.