Maret 22, 2014

"Kita harus buat kelompok belajar, dengan tanggung jawab masing-masing."


Akan ada masanya semuanya terbayar rapi. Akan ada masanya. Hari ini ketampar banget ngeliat temen gue yang celengean tapi belajarnya pangsalutan. Apa anjir bahasa gue. Pas dia ngeluh ngerjain soalnya, kurang dari 5 detik, dia langsung nyemangatin dirinya sendiri. Temen gue yang gue kenal cengengesan kalo udah ngeliat soal langsung kalap. Gimana? Gimana caranya buat bisa nyemangatin diri sendiri di kondisi terlemah gini. Ga sih, ga terlemah. Tapi GIMANA CARANYA bisa beresin deadline sebelum h-1. Apasih hidup gue ngeluh lagi. Yaudah lah, mau lanjut ke yang lain. Bye.


"Seperti apa ikhlas? Seperti surat Al Ikhlas yang tidak pernah menyebutkan dirinya di dalamnya. Selagi masih ada ikhlas terucap, itu berarti belum ikhlas. Karena hanya dia yang ikhlas, yang senantiasa berbuat tanpa menyebutkan pernah menyebutkan keikhlasannya."



Tidak ada komentar: