April 01, 2013

Jangan pensiun dong Om :(

UTS selesai akupun senang. Hasilnya Allahualam.
Baru buka facebook tadi sore dan baca kalo Bambang Pamungkas udah ga ditimnas lagi uuuh cedih abes. Gue baca artikelnya judulnya "SAYA ADALAH GENERASI YANG GAGAL". Review dikit ya.

“Pada dasarnya setiap manusia itu sama, yang membedakan mereka adalah cara berpikir, 
bersikap, bertindak serta bereaksi setiap individu 
terhadap segala permasalahan yang menghampiri  
mereka.”




Opening artikelnya.


Ketika itu pada detik-detik terakhir, saya memutuskan untuk menggunakan nama “PAMUNGKAS”, dari pada “BAMBANG” seperti yang biasa saya kenakan di jersey tim nasional saya.

Tentu hal tersebut bukan tanpa alasan. Dalam bahasa Indonesia, kata pamungkas memiliki arti “menjadi yang terakhir”. Maka begitu pula dengan perjalanan karier saya bersama tim nasional. Saat itu saya memutuskan bahwa pagelaran Piala AFF 2012 akan menjadi penampilan resmi terakhir saya, bersama tim nasional Indonesia.

Halah baru sampe paragraf itu langsung sedih. Dasar Bambang Pamungkas perajut kata. Emang aneh sih pas nonton biasa "BAMBANG" jadi "PAMUNGKAS". Kalo aja namanya ganti jadi "AWALI" artinya pertama dong. We want more! We want more!

Banyak orang yang menganggap saya ingkar janji, tidak sedikit yang menganggap saya sebagai seorang penghianat. Akan tetapi saya adalah saya, pribadi yang selalu berusaha untuk berkata benar jika memang benar, dan mengatakan salah jika memang demikian adanya, dengan apa pun resikonya.

Kece om. Sangat kece. Persis aku. Semoga ini virus buat yang lain qaqaaa.

Keputusan saya untuk bergabung dengan tim nasional bukanlah sebuah pilihan, tetapi sebuah keharusan. Karena saya tidak akan pernah bisa memaafkan diri saya jika saya tidak melakukannya. Dan setelah itu saya akan berhenti untuk selamanya.

Ada ga sih pesepak bola Indonesia yang kayak dia? Mau sejuta Bambang Pamungkas :(

Terima kasih yang tidak terhingga untuk seluruh pendukung tim nasional Indonesia di manapun berada. Mereka yang dengan fanatisme luar biasa dan tak kenal lelah, selalu berdiri di belakang panji-panji tim nasional Indonesia. Mereka yang selalu bernyanyi, menari dan berteriak menyemangati dalam setiap perjuangan saya bersama tim nasional Indonesia. Tidak lupa permohonan maaf saya yang sebesar-besarnya, karena selama karier saya bersama tim nasional Indonesia, tidak sekalipun saya mampu memberikan kebahagiaan untuk kalian semua.

Sayang banget loh. Sayang banget sama kalimat diatas. Aku fans setiamu om. Aku fans kamu 6 tahun h3h3.

Sebuah kemenangan dari segala bentuk pemaksaan kehendak terhadap diri saya. Kemenangan diri saya atas nama sebuah kebebasan untuk mengungkapkan pendapat, menentukan sikap, serta bertindak atas nama sebuah hal yang saya yakini akan kebenarannya. Boleh saja orang menilai saya sebagai seorang penghianat dari kelompok saya, tetapi satu hal yang pasti, bahwa saya tidak pernah mengkhianati hati dan profesi saya.

Takjub. Mau sejuta Bambang Pamungkas rasanya. Mau nonton Bambang Pamungkas. Apa harus download semua video Bambang Pamungkas? Apa harus mention Bambang Pamungkas tiap detik? Dan hari ini ditwitter juga membuncah kabar Bambang Pamungkas. Duh bikin sedih tau gaaaa. Halah mau sejuta Bambang Pamungkas pokoknya.

"Kalo aja semua pemain Indonesia kayak Bambang Pamungkas, pasti Indonesia ada di Piala Dunia." - Mama.

Ya engga lah ma, kalau semua pemain kayak Bambang Pamungkas berarti jadi striker semua dong? Gada kiper. Yang ada kebobolan terus. He.

Dadah Bambang Pamungkas.



Tidak ada komentar: