Desember 30, 2012

He kemarin tanggal 29 yang terakhir kali di bulan ini. Dasar baby mogu-mogu strawberry. Selamat tanggal 29 dulu aja -kemarin.
Mau tau ga? Laptop aku rusak, screennya gitu, gambarnya jadi bercak-bercak gajelas. Ini pun dipaksa bisa dilihat sama gue heee,,, mungkin minta diganti. Tab juga gakunjung bener. Adakah, obat terbaik bagi segala sesuatu yang rusak tanpa harus diperbaiki? :(
Afuvianti kembali turun lagi bung he hitam eksotis++ lah liburan ini. Ada beberapa foto di tumblr, cek sana gih. Halah post ini sangat gapentingos kan? Dah *ketjup baby mogu-mogu*

Desember 27, 2012

Malam, sedang di Jogja nih. Untuk Tania, Jogja ada sabun cuci, ada rinso dll.
Hem kalian kemana? Perlu kalian banget. Kenapa kalian sering gada? Padahal.... Cepat kembali ya, gue tau kalian bakal kembali. Andai tidak, kalian pasti menyesal. Selamat meninggalkan ini semua untuk sesaat.

"Dunia dibagi atas dua. Dunia mengenal musim. Jika memang itu jalan hidupnya; tidak ada lagi yang mampu dihindari. Mengapa ia berlaku demikian pun ada sebabnya, bukan?"

Btw, lagunya Sandi Sondoro atau gimanapun tulisan namanya kenapa sangat sesuatu?

Desember 23, 2012

Yea, favourite!

"Alhamdulillah..."
Harapan yang satu ini Allah kabulkan, sumpah seneng. Mengobati yang lainnya. Bangga deh sama..... hahaha gatau. Maaf ya gada disana sekarang. Jadi inget 4 hari lalu yang..... halah udah gapenting lagi kalau udah gini mah. Jadi 2 angkanya kita ya? Ha.... kurang 5 ternyata. Yaudah yang penting sih sangat senang dan bersyukur atas satu hal. Datang lagi ditempat yang berbeda tgl 5 Januari bukankah jg sebuah euforia buat kita? Siapapun yg udah membantu gue untuk tetap tahan banting sampai hari ini makasih banyak yaps :p Sayang kalian lah cems{}

Desember 21, 2012

21-12-2012

Kecewa itu sederhana ketika hasil tak sesuai ekspektasi.
Bahagia itu sederhana ketika orang tua lebih menghargai usaha.

Desember 19, 2012

Dar!

"Ini dia rasanya. Selamat menyelam, meminum banyak air, mengapung dalam tekanan, bernafas dalam keindahan. Haha selamat!"

Tuhan, gabosen kan dengan doa yang terucap ini melulu? Engga kan? Ini dia sesak yang sesungguhnya. Huft bukan berdoa untuk yang terbaik saat ini, tapi berdoa untuk dikuatkan dengan kondisi apapun. Sesulit apapun, sendiri atau engga, dimanapun.
Fufufu mau nangis

Tuhan dengarkan yan satu ini lagi ya. Cukup sulit. Dan sangat berat ternyata.

Desember 15, 2012

Heee

Hi, UAS sudah selesai, lega sih sedikit piijideun, sedikit mau nangis, sedikit bisa tertawa lebih lepas serasa dunia milik gue. Engga lebay. Mau ngasih tau aja lagi suka lagu ini. Lgunya Maroon 5 - wake up call, udah agakk lama sih. Tapi recommended buat kalian semua!!!

I didn't hear what you were saying 
I live on raw emotion, baby 
I answer questions, never maybe 
And I'm not kind if you betray me 
So who the hell are you to say 'we'? 
---
Wake up call, caught you in the morning 
With another one in my bed 
Don't you care about me anymore? 
Don't you care about me? I don't think so!

Sama satu lagi lagunya Unfaithful-Rihanna. Mama Rihanna, selalu sayang lagunya Rihanna.

Story of my life, searching for the right
But it keeps avoiding me
Sorrow in my soul ?cause it seems that wrong
---
I don't wanna do this anymore
I don't wanna be the reason why
And every time I walk out the door
I see him die a little more inside

Move on dari UAS, gada pekan remed loh. Move on dari UAS, ada dua hal yang bikin dag-dig-dug banget. Minggu depan bakal jadi minggu paling dag-dig-dug pokonya. Besok juga dag-dig-dug. Ya, semoga yang dag-dig-dug itu segala yang baik-baik yaAllah.





Desember 11, 2012

Menerawang. Bermimpi. Berpikir. Beraksi. Meratap.
Masih jauh ya? Sebenernya udah deket sih. Apanya yang kurang ya? Selalu terasa kurang. Bersyukur doang ga bikin hati lega. Hmm dasar.

"Tuhan, cuma satu. Yang ini tolong ga mengecewakan, Tuhan"

Desember 10, 2012

syudududu

"Ya jadi gini, oh gitu. Ini gimana? Itu mirip soal yang itu. Eh salah. Ah kenapa gada? Eh ko beda sama kunci jawaban? Sial udah ngitung ga ketemu. Ok gapapa ko :)"


Hai H-3 jam UAS. GASANTAI. Ini mate yang masih kopong banget, b.sunda yang belum kepegang, dan agama bab 2 yang hafalannya terima kasih banyak. HAHAHA masih aja sempet ngepost sampah kek gini. Yaudah semoga nanti kamu bisa -essaynya- ya sayang. Sampai jumpa.

Desember 06, 2012


Ya Allah terima kasih banyak. Permudahkanlah dikemudian hari.
Sempur sore hari, terima kasih banyak –diluar menyebalkannya hari ini.
Terima kasih banyak.


Han Sang Sup
Kelima.

Desember 02, 2012

Nomor 20

Hai! Tadinya mau ngerjain sejarah tapi gajadi malah begini.
Setelah vakum dan ga up to date sama webnya bambang pamungkas.... sekarang up to date lagi. Lagi baca banyak tulisannya yang panjang, kritis, dan em masih -akan tetap selalu- keren hee. Masih ngefans ko, dari kelas 5 sd. ha ha ha. Afu suka Bambang Pamungkas <3. ha ha ha. Ini post terkecenya

"Don’t Look Into The Mirror To See The Future"

dan tetap ya post awal tahun masih yang paling ngena "Satu Bintang itu Milik Kami". Kenapa sih ga semua pemain bola kek Bambang Pamungkas gitu ewh.

"Mereka yang hanya bergantung pada pedang mungkin kuat dalam persenjataan, akan tetapi lemah dalam pikiran"..

“Darkness cannot drive out darkness: only light can do that.. Hate cannot drive out hate: only love can do that.” - Martin Luther King Jr.

"Kita boleh saja kecewa dengan apa yang telah terjadi, tetapi jangan pernah kehilangan harapan untuk masa depan yang lebih baik.” 

Tetaplah jadi seorang fairplayer, penulis dan inspirator.


Salam 20, dari orang yang lahir dibulan Juni juga :3
 

November 29, 2012

-_-

Selamat tanggal 29 he he he
Gatau harus egois atau apa.. Membebankan pada siapa. Atau apapun lah. Mengerti batas antara pesimis dan realistis tidak? Lelah dengan segala pembenaran dan penyesalan. Mau jadi lebih baik. Tapi kenapa caranya sangat begini sih uh.
Minggu ini yang carut marut tanpa rapi sedikitpun, tentang.... tentang obroln tadi tentang besok. Tuhan semoga kalau memang besok hasilnya baik, atau kalau bukan besok kapanpun itu hasilnya tetap baik -sesuai dengan yang diinginkan. Ya, ini yang pertama dan semoga mengesankan. Buat kado.....
Hari ini lucu tapi gajelas, tapi yaudahlah. Semoga segala yang bai-baik yang akan datang. Amin

"Selamat tanggal 29 ya. Ha ha ha ha ha"

November 27, 2012

come back!

Akhinya bisa buka blog lagi hurray!
Lama ga ngepost akibat modem ngadat he he terus pas gue ke cust.servicenya tadi masa tiba-tiba bisa. Ya kan malu. Astagfirullah.
Kemarin baru libur loh terus hari ini 3 ulangan gapapa banget lah bro. Besok 1 ulangan he okesip.
Kangen itu ketemu yang tertunda kan? Eh sungguh kangen loh. Kadang orang emang gangerti tapi sebenernya ada hal lain yang lebih minta diperhatikan dibanding rasa itu sendiri. Sekarang, besok atau lusa belum tentu jadi waktu yang tepat buat nyatainnya. Tapi sebenernya gada batas untuk merasakan apa yang orang lain rasakan. Menjadi bebas, mewujudkan semua mimpi.
Udah ah gajelas.

November 07, 2012

07.11

"anjir ga nyangka..."
gatau kalimat itu sakali banget hari ini. gila.
kemarin kan ngomongin sesuatu hal ya barengan terus gue ngucap syukur seneng sambil merem gitu. gila ih tenang banget berasa gapunya dosa padahal mah lagi ruwet. tapi tenang, tenangnya pake banget. serasa gamau buka mata lagi. hee lebay sih.
hari ini kan pada nangis-nangisan gitu ya. ya gue ngerasa anjir... gajelas sih guenya. aneh. frik. sebenernya hari ini hari sesuatu, tapi gabisa dijelasin. seperti post ini juga gajelas. ya dadah semuanya :*

Kamu ga ngerasain, kamu gatau.
Dibalik lembaran putih bukan berarti berwarna sama.
Seperti kertas asturo.
Semuanya terlihat sesederahana untuk ditutupi.
Tapi sinar itu gabisa ditutupi, sayangnya...
Masih terlalu nyata untuk dilihat dengan mata ini.

November 05, 2012

5.11

Mungkin yang disana mengerti. Mungkin.
Sedang dilanda... darah rendah yang bikin separuh badan menjadi sangat minta dimanja.
Khawatir.... sama semuanya. Hopeless... sama semuanya.

Mau yang A ketika si B ngelarang. Mau yang B ketika si A ngelarang.

Kenapa sih ga mencoba merasakan atau minimal sedikit mendengarkan? Mutlak kan kalau argumen tiap orang berbeda. Huh mengertilah dikit ajaa. Emang ada saatnya realita gabisa ditangkap logika. Tapi ingin membalas; meski ga akan pernah cukup. Konyol. Emang.

Untuk seorang sahabat yang "Fu masa gangerti? Tatap mata gue deh" sambil berusaha menenangkan, terima kasih -banyak-.

Oktober 31, 2012

31.10

Celakanya...
Hanya kaulah yang benar-benar aku tunggu,
Hanya kaulah yang benar-benar memahamiku,
Kau pergi dan hilang ke mana pun kau suka
Celakanya...
Hanya kaulah yang pantas untuk kubanggakan,
Hanya kaulah yang sanggup untuk aku andalkan,
Di antara pedih aku slalu menantimu..
Seberapa hebat kau 'tuk kubanggakan,
Cukup tangguhkah dirimu untuk selalu ku andalkan..ohh...
Mampukah kau bertahan dengan hidup ku yang malang oh...
Sanggupkah kau menyakinkan di saat aku bimbang..

31.10

Huh semahal itu kah maaf sama terima kasih huh.

Mau cerita... tapi ga mood. Heee,,,
Btw eka cocok sama jajang.

Kemarin gada bus, barsi mau direvitalisasi dipindah ke tajur tapi gatau dimananya. Krik.

Waktu hari sabtu pulang bareng Febi dan pas diangkot ngedenger suatu lagu dan langsung noleh dari lamunan masing-masing dari kita sambil bilang "Lagunya!" Padahal gada yang salah sama lagunya. Gada apa-apa dengan lagunya. Terus?

Ntar ulangan plh. Lingkungan... Hidup.

Oktober 25, 2012

25.10

Habis nonton suatu acara TV.

"Jika para orang tua menuntut anaknya menjadi pintar dan mendapat nilai baik disegala mata pelajaran saya nilai mereka tidak akan bisa. Menurut saya, sistem pendidikan di Indonesia sudah salah. Ketika guru matematika diminta untuk mengajarkan geografi, saya yakin pasti tidak bisa. Ketika guru geografi diminta mengerjekan soal kimia juga pasti tidak bisa. Disini, guru hanya ahli dibidang yang dikuasainya, sedangkan anak didik diminta untuk menguasai seluruh pelajaran. Ketika yang diminta hanyalah nilai, banyak orang yang mendapat nilai bagus ketika sekolh dan tidak menjadi orang sukses. Karena yang diminta untuk menjadi sukses saat ini bukan kepandaian tapi kreativitas."

Wee gila weee

Oktober 22, 2012

22.10

Lu tau perbedaan mandiri dan egois?
Lu tau perbedaan sabar dan pasrah?
Lu tau arti menyerah?
Lu tau artinya lelah?
Lu tau artinya mengalah?
Lu tau artinya kecewa?
Lu tau artinya batas?
Lu tau bagaimana nangis?
Lu tau bagaimana menghargai?

Tentang saya dan diri saya.






For those who never know and just complaining. Fcku.

Oktober 19, 2012

Materi Hari Ini


Ada regangan, ada tegangan.

"Karena kita masih normal, maka kita perlu tegangan/stress. Itu dia yang membedakan orang normal dan tidaknya. Liat aja orang gila, mereka ga stres sebenernya."

Sifat elastis -Batas proporsional- Sifat plastis. Titik putus.

Menjadi kuatlah, tapi mengerti batasan hingga titik putus sesungguhnya. Sabar itu gada batasnya, kekuatan orang itu akan terus kuat. Setelah elastis ada plastis. Setelah kuat ada lebih kuat, kan?



Kata mas-mas fisika tadi nyontek itu go green karena lu gaperlu ngeluarin banyak kertas buat ngotret dsb, lu gaperlu minum kopi & begadang tiap hari, lu gaperlu melakukan hal lainnya yang menunjukan lu belajar. Tapi lu silakan bayangin kalo lu belajar nilainya 70 dan teman lu yang ga belajar nilainya 90 :')

"Kalau kalian udah belajar tapi belum dapet hasil artinya kalian belum melakukan usaha hanya gaya saja." - Bu Wahyuli


Tertanda,


Manusia yang tidak lepas dari contekan tapi mengerti batas. X.

Oktober 16, 2012

16.10

Ga ada yang kebetulan didunia ini.
Semua pasti rencana Perencana dengan perencanaan yang direncanakan dengan terencana.
Kalau orang ga menghargai proses? Udah biasa. Harusnya lebih kuat dan hargai rencana mereka biar mereka mengerti tentang rencana kita. Karena mereka sesungguhnya tidak mengerti tentang proses yang dialami tidaklah selalu sama.

Oktober 14, 2012

Heee,,,

Jadi UTS udah selesai tapi gue tau hasilnya bakal zonk. Yaudahlah mau gimana lagi. Agak kesel juga sama manusia-manusia penghalal segala cara dan penuh alibi. Ok emang tampak gasadar diri tapi jangan separah itu lah :')
Hari jumat akhirnya ketemu juga sama maul dan vanda juga alira. Maul sama pacarnya loh. Ok gapenting. Kita useless cuma ngobrol-ngobrol biasa terus ngeledekin maul dan flashback juga lah dikit. Gue dan vanda masuk ke spensa & omg why does spensa getting so sophisticated now? Terus nf dan manusia super gendut itu makin menjengkelkan. Udah biasa.
Gue menjadi sangat useless ini. Sebenernya tugas gada yang numpuk selain ngeberesin kamar yang udah kek kapal pecah. Inget sms agni, inget ucapan agni.
"Gue males banget siah berasa udah pinter aja, berasa gapunya pesaing. Gimana dengan mimpi-mimpi gue?"
Itu yang agni sering ucap dan membuat gue asdfghjkl gue juga gitu. Ingin produktif tapi gimana dong pas udah sampe kamar blek-sek-mimpi. Gimana dong? Bukan satu masalah, gimana caranya ngasih pembuktian ke nyokap bokap gue kalo hal yang gue mau itu positif dan menjamin nasib gue-suami gue-anak2 gue-dan mama papa juga-. Gue kalut. Jadi inget kata mba-mba NF tadi
"Kalo kamu udah dapet tempat kuliah sesuai yang diinginkan jangan lupa buat cari cara keluar."
Nah loh tempat kuliah aja belum dapet fu gimana mau keluar. Ayolah lebih mengefektifkan waktu fuuu. Sebenernya sih sekarang waktu sangat banyak loh, kemarin bisa dirumah, belanja rumput & bebatuan buat taman, belanja bulanan juga sama nyokap bokap. Hari ini full dirumah. Artinya emang waktu sangat bersahabat sama gue saat ini. Tapi kenapa gue sangat-amat-bermalas-malas-ria. YaAllah curhatan yang sungguh sakali banget. Bermasalah dengan pengefektifan waktu nih. Mau nangis rasanya heee,,,,
Sekarang mari buka semangat baru mari lebih produktif dan tidak mengeluh melulu. Batin meronta bung mari kita berdoa dan tawakal kalo ada jalan buat suatu mimpi yang kita kejar. Geist! syududu lala
 

Oktober 09, 2012

9.10

entah ini kecanduan atau apa. semakin tertarik dan melewati batas.
positif. tapi ketika lupa sama wejangan. terlihat lebih parah, bukan?
tidak ingin lepas. justru makin sayang untuk ninggalinnya.
makin kalut juga.
bukan tentang orang, tapi orang-orang.
bukan tentang mimpi, tapi cita-cita.
bukan tentang meminta, tapi membalas.
membalas lebih banyak tepatnya, meski ga mampu.
haaa intinya sih mau banget. kelewat mau.
lebih dari mau.
bukan mau biasa.

Oktober 07, 2012

7.10

Apa ya.... Bingung sih tapi....
Jalannya masih segini jauhnya


https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQjxgBtZ1VVfXexFHzV8Z1zh2uP4BZfOA1m5iEktlgmHd598PE3


Yaudah lah semangat afuse kokondao :>


https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTzEbpAHd0WP4VObeo4C0n5S1xG71eRmf_Q0lz2qmFMsavPM1wA





Oktober 06, 2012

( -̮ _ -̮)/||

Kemarin 6 jam hanya berdua bersama dinna menjadi frik.
Paginya rasanya lemes banget bung mengingat alergi & flu yang sangat menyiksa sebenernya sih mau gamasuk sekolah tapi kangen flat shoes juga sih, akhirnya sekolah deh. OK. Sepulang sekolah gue cabut dari satu kegiatan gitu. Bermodalkan niat gue dan dinna kicrut ke nf mau TO susulan. TO apa? Fisika. Gatau diri sih emang, ga modal apa-apa, gabelajar sama sekali. Berasa amat jago gitu lah tapi yang penting kan niat bung =D
Sempet galau dulu mau susulan apa, akhirnya susulan biologi. Soalnya gabegitu jadah asal belajar mah. Pas TO gue sama dinna malah nomongin 7 bintang sampe beres dan tak tau arah jalan pulang. Akhirnya kita ke kfc, ngobrol berdua a-ja. Sungguh berasa sesuatu, tapi demi 7 bintang gue dan dinna masih normal ko. Ya chat yang kita tulis dibuku pun udah ngalor ngidul, kita pun belajar kimia…. Qimiaw. Butek.
Setelah gajelas beberapa jam, kita balik ke nf berfrik-frik ria. Masih ngomongin 7 bintang juga, dan si master frik yang suka pamer gajelas datang. Fyi, kelas dingin banget ditambah lagi ujan deras bung membuat alergi elite gue kambuh. Dari kaki sampe kepala udah mulai bentol-bentol merah gitu dan gue pun semakin menjadi-jadi. Minggu ini emang lagi kambuh, ketika saatnya tiba gue pun diam menahan gatal-gatal. Ok gapapa. Karena master frik selalu menjengkelkan tiap senin-rabu-jumatnya gue pun nyeletuk frak frik mulu deh. Naas emang.
Hari ini lebih gils lagi alerginya udah dari bangun tidur dan yaudah. Sekarang gue sama dinna juga prilli udah janjian jam 10 buat ngerjain TO, gue menyangka TO fisika gue akan sangat mulus. Yaps bener aja sangat mulus lebih daripada jalan tol karena tinggal nyalin bahasan yang kemarin, sedangkan TO kimia? ya gitu deh. Setelah itu gue dan Dinna balik ke sekolah ceritanya buat kumpul tapi ternyata udah beres dan justru bertemu Theodora, dia pun ikut kita ke NF. Dan gue balik sama Prilli menerjang badai melawan alergi. Btw kalo kode ga dikode gimana caranya?

Salam 7 bintang syududulala

September 19, 2012

18.9

"Ya Allah matikan rasanya. Tinggalkan satu, hanya rasa itu."

Itu doa yang terus gue ucap dari 12 jam yang lalu. Mau nangis tapi gabisa.

"Ma harus gimana? Maaf ma...."
"Kamu pulang aja dulu. Mau gimana lagi?"

"Pantesan feeling udah ga enak dari kemarin"

Salah ga sih kalo sekarang gue malah ngeblog? Bukannya belajar buat mate & tik, yang hari ini mau ngelaksanain duet test. Bukan jugangebuka buku itu dan ngerjainnya Biasanya, semales-malesnya gue masih gue buka dan akhirnya gue kerjain. Tapi kali ini niatannya ilang, meski ada perasaan gaenak.
Gue sedang mencari cara untuk lupa, dan kalau bisa Allah ngizinin untuk matiin rasa secara terus-terusan, biar kuat gitu maksudnya. Entahlah toh ga akan balik. Ganyangka ada yang sejahat itu. Mungkin saat ini cuma akan terus ngeluh kepada-Nya.


September 13, 2012

misteri buku biologi

shock adalah ketika ngeliat buku biologi disitu.
gue sama widi keilangan buku biologi kita dikelas. seinget gue sih, gue udah ngambil bukunya pas hari dibagiin itu. ya, berarti ini salah gue sendiri. mau nangis sih rasanya, catatan dibuku bio itu seabrek. akhirnya dengan ikhlas gue nyalin semuanya dibuku baru. dan baru 2 hari yang lalu selesai.

dan tadi!!! pelajaran terakhir itu mate dan gue menemukan seperti buku bio dari kejauhan. ga sengaja gue ngeliat pojok meja komputer dan disana ada 2 buku yang menurut gue salah satunya itu mirip banget semacam duplikat buku gue. fyi, buku bio yg baru gue bikin sama kek yang ilang. dengan sigapnya gue lari dari meja gue dan...... bener aja!!! itu buku gue sama widi. ya Allah mau nangis rasanya. seneng sih buku bionya ketemu tapi selama ini apa maksudnya....

gue nyari bukunya dibeberapa kelas dan kelas gue sendiri gue obrak abrik, dan dimeja komputer gue obrak abrik juga. terus tiba-tiba ketemu gitu aja. sebelum ilang gue sangat inget kalo gue udah ambil bukunya dan gue taroh di meja gue. apa maksudnya ini semua. naas.

September 09, 2012

...

"Pandawa semangat!"

"Fu, tenang. Tahan. Teman kamu yang lain bisa. Habisin, kuat."

"Kalian itu komplit, ada........ dan afu yang membela temannya."

"Kalian perlu berapa hitungan?"

"Prioritas itu bukan ditempat dimana kalian ngerasa nyaman,tapi dimana kalian bisa jadi seperti diri kalian yang sekarang."

"Kalau kalian memang ingin membantu sekaranglah saatnya."

"Fu turun!"

"Afuvianti Driantika lulus."

Dan masih banyak cuplikan lainnya. Bareng 18 orang lainnya yang ripuhnya maksimal dan gilanya lebih maksimal lagi. Ya, gue patut bersyukur karena dapet izin semudah ini dari orang tua. Ganyangka dan gaterasa banget secepat ini, insyaAllah semuanya dipermudah dan bisa sukses.

September 07, 2012

ga bagaimana tapi mengapa. ga apa tapi siapa.

bokap nyokap gue udah ngasih banyak kelonggaran selama semester ini, gue sudah bisa pulang agak malam. asalkan gue izin dengan jelas.
untuk yang satu ini......
gue hanya bingung dengan cara apa mereka dan mereka mengerti
kalau mendengarkan aja gapernah.
mungkin titik kesalahannya ga dari satu orang tapi dari beberapa orang. cuma tau sendiri lah ga semua orang sekuat capit kepiting, ada juga kali yang kaya sirip ikan. ya dan kita bukan edelweiss yang bagusnya selamanya, tapi bukan bunga bangkai juga. gue nganggep kita bunga melati. kecil tapi wanginya kemana-mana dan putih! suci! ngerti sendiri kan kenapa setiap saat ngomongin ini selalu nangis. gapeka aja sih law. sesuai tittle post ini, ga bagaimana tapi mengapa dan ga apa tapi siapa.


“I believe that imagination is stronger than knowledge. That myth is more potent than history. That dreams are more powerful than facts. That hope always triumphs over experience. That laughter is the only cure for grief. And I believe that love is stronger than death.” ― Robert Fulghum

September 05, 2012

ini nih.

gue gatau kenapa. gue ngerasa ada yang berbeda dengan 2 hari ini, jujur merasa lebih produktif dan tenang. mungkin karena 2 hari ini makin dekat dengan-Nya. maksudnya bukan gapernah kek gitu, tapi gue ngerasa malu dengan apa yang gue perbuat. gue dateng ketika gue perlu dan mengeluh mulu rawr rasanya....
ya akhirnya hari ini, gue ngerasa optimal dan jatuh karena satu hal. miris. tanggung jawab nih fuuu pft. tapi Dia selalu ada disaat seperti ini, itu dan lainnya masih menguatkan.
minggu ini bener-bener ketemu orang-orang yang gils. terakhir gue ketemu ibu-ibu stress, dia pake kerudung dan teriak "Allah akan selalu melindungi kita." 1000% i'm yours.
tadi sepulang sekolah, gue ngerasa.... "well dude, finally. this is what i'm waiting for." akhirnya apa yang selama ini ditahan, meluap. gue masih bingung, jujur tidak puas tapi batin meronta *eaaa. yaudah pokonya gitu. emosi sih, tapi "yang mengalah bukan selalu yang salah dan kalah kan?". pokonya makasih tapi kadang tolong dengarkan juga ya. like u usually say aja lah sayangku, this is ours not yours. :)
ok pokonya lu baca blognya dinna aja mendingan, tapi gue gatau apa namanya. papay *waving hand*  




"Never doubt that a small group of thoughtful, commited, citizens, can change the world.
Indeed  it is the only thing that ever has." - Margaret Mead
In


Agustus 24, 2012

lovable jogski!

hai! salam super!
kemarin gue baru keliling malioboro sama ganis! berdua doang! naik trans yogya huakikik
rasanya tuh.... akhirnya gue bisa juga dapet izin orang tua buat ngelaksanain hal ini hahaha gue janjian jam 10 dishelter prambanan udah gitu kita naik trans yogya ke malioboro. ramenya gila boo alhamdulillah kita dapet tempat duduk sih. tapi ternyata shelter malioboro tutup jadi kita  turun dimana tau deh terus jalan dan nemuin toko accesories yang super komplit! gue beli oleh-oleh disana ama anyis. mau tau oleh-olehnya apa? aah fudul deh loe.
udah gitu kita jalan ke malioboro. had a lot of things. dari daster, dompet, tas, kalung. terus jam 2an kita masuk mm awalnya cuma mau ngecek ps diskon atau engga *abis ngeliat poster diskon* tapi.... ternyata engga terus kita makan di kfc.
nih ya kita masuk ucuk-ucuk ke lantai 3. terus turun ke lantai 1 buat nyari kfc. tapi ko gada akhirnya ketemu satpam dan kita bertanya "pa, dimana kfcnya ya?" terus setelah dijawab dan berbasa-basi sedikit kita shock. dengan kaki nyaris patah kita naik lagi ke lantai 3 karena ternyata kfc dilantai 3, nyempil ditengah-tengah dibarisan foodcourt. halah. akhirnya nyari tempat duduk. kita dapet di samping bapa-bapa ndut, item, unyu yang awalnya dikira sama keluarganya. ternyata dia sendiri, dia lebih miris dibanding gue :') #ifyouknowwhatImean
terus gue antri daaaaan samping gue adalah mas-mas anaknya guru yang ganis temui dan kita hindari. kemudian ganis bbm dia lagi ngomong bahasa inggris. yaudah, terus kenapa. pas gue tengokin dia ngobrolnya sama pakpak ndut itu. artinya dia bule.... ganyangka bgt. pas gue sampe dimeja, ganis bilang kalo pakpak ndut itu orang south america tapi masih ada keturunan dijogja gitu lah. indo men :")
abis makan kita solat, musolana ada dibasement. kecil banget. kita langsung solat zuhur karena udah jam 3 kurang 15 menitan lah, terus nunggu solat ashar. kebetulan banget kan? akhirnya liat-liat dagadu bentar dan ke gramed. terus keluar mm kita udah jam berpa gitulah abis itu nyari coklat monggo. gue kira deket taunya jauh, nanya sana-sini akhirnya.
hingga pada akhirnya.... kata tukang becak "minta peta disana aja mbak" setelah makasihan kita minta peta. gue berasa bule asli. kata petugas penjaga peta ada store monggo deket. tapi setelah ditelusuri gada-_-
akhirnya ketemu shelter trans yogya, dan 1 shelter tujuannya prambanan semua. edan! udah sesak gini. gue dan ganis pesimis bakal dpet tempat duduk. akhirnya kita naik bus 3b bareng mba-mba yang juga mau ke prambanan. biasanya 30min jadi 1,5jam. jadi kita gabisa solat maghrib. rute busnya muter-muter. gue ngelewatin fk ugm, fak.biologi ugm, terus sekolah pascasarjananya dan banyak lagi, terus ngelewatin umy dan uny juga! gila ya... untuk ga ngelewatin ft ugm #uhuk.
akhirnya kita transit di shelter bandara adi sutjipto, galama bus 1a datang, penumpang yang mau naik uma gue sama ganis. dalemnya juga kosong ternyata.
akhirnyaaaah sampe deh dishelter prambanan. bokap gue udah muncul dari balik jendela sama nyokap gue, dan gue meninggalkan ganis malam itu. makasih ya gan...tungan kunci!♥☺
makasih juga mama papa☼

salam ohang untuk kita semuaaaa
dri

Agustus 19, 2012

ini...

apa yang tertulis itu gabisa ngungkapin segalanya. kadang isi satu senyumaan itu bohong semua. tapi siapa yang tau dan peduli sih?
semua orang selalu punya alasan atas satu tindakan yang dia lakuan. tapi emangnya semua mau tanggung jawab sama perlakuannya itu?
jadi...... tolong mengerti.


Never be bullied into silence. Never allow yourself to be made a victim. Accept no one's definition of your life; define yourself.
HARVEY FIERSTEIN

Agustus 09, 2012

climax

kalau gue bilang kemarin itu klimaks, gue salah.
gue ganyangka yang nangis bisa seperti ini. udah lama ga seperti ini loh. harusnya kita ngerti dan sadar setelah hari ini. ga cuma segelintir orang aja.
setelah hari emosional sebelumnya, gue dapet satu kesimpulan kalo jumat itu selalu jadi hari emosional buat kita. bukan apa-apa pernah mikir ga sih tentang persahabatan atau kekeluargaan. GA ADA BATAS kan? mereka yang diluar emang terus bertanya, terus kenapa? ya udah hidup gue. hidup kami. tapi disatu sisi makasih buat semangat seperjuangannya. gue bener-bener ngerasa kalo yang buat gue sayang sama hal ini adalah orang-orang didalamnya.

"keluarga selalu jadi tempat 'pulang' yang paling nyaman"

":)"

coba deh buka matanya, buka hatinya dan lebih peka lagi.

"fu this is the climax"
gue cuma senyum aja pas ada yang ngomong gitu.

"jujur loh gue mau nangis tadi."
"SAMAAA"

gue ngerasain puncak kangen sama orang-orang, kejadian-kejadian di tempat yang lainnya.

Agustus 04, 2012

4.8


Hari ini terasa berat banget. Sungguh.
Gue mengerti apa alasannya, tapi gue terlalu egois buat mikirin hal-hal seperti ini. Gue seperti….. entahlah. Seakan ingin semuanya berjalan baik selalu. Padahal harusnya bersyukur. Gue tadi kumpul terus cerita-cerita. Dan gue masih bete sama hal itu, orang itu. Maaf. Terus ya ngomongin hal-hal yang sifatnya individual sama orang.
Sebelumnya ga pernah seperti itu. Hari ini pasti terasa sukar buat kita.
Bener kata Oca.
“Afu terlalu sensitive kalau berbicara tentang orang tua.”
Bukan hanya orang tua ca, kalau udah ngomongin tentang orang yang gue sayang. Emang sulit buat nahan air mata jatuh.
Tiba-tiba dada bener-bener sesak. Pengen bilang ke mama. Tapi gapernah sanggup. Akhirnya gue mutusin buat terus browsing dan ketemu banyak link yang terus ngasih pelajaran. Ya Allah kenapa orang-orang ini hebat banget. Gue solat dan terus doa hari ini, rasanya udah ga karuan lagi batinnya.
Jadi apa yang harus gue lakuin? yaAllah tunjukin jalan terbaik, bimbing hamba yaAllah.

Juli 31, 2012

masih dalam proses, masih belajar, masih adaptasi. semoga kuat. semangat ya! ga sendiri ko! banyak jalannya kan?  :)

Astagfirullah :"

Pas pelajaran agama tadi tiba-tiba dipanggil bu Rita, nyokap gue telephone. sebelumnya, nyokap gue telephone gue dan katanya apa coba....
"kamu ga kenapa-kenapa kan?" *sambil nangis*
"engga ko, kenapa ma?"
"ada yang telephone katanya kamu keceleakaan dan harus operasi otak"
"...."
"yaudah ati-ati ya"
astagfirullah tega banget ya siapapun yang telephone nyokap gue tadi siang, jahat banget ya Allah :'(
terus pas nyebrang tadi langsung gemeteran sendiri dan ketakutan hikhik terus gue dijemput nyokap gue dan dia langsung cerita. gila emang sekarang. edan jaman apa sih? abad berapa? milenium apa? ada siah orang jahat gitu mana Ramadhan lagi astagfirullah yah :"

Juli 29, 2012

foto kecil :3



Betapa lucunya gue yaAllah makasih banget dikasih muka lucu seperti ini :3



Mas... kangen :')

Kenapa coba...

Entahlah apa yang membuat gue bertahan tapi gue sayang sama kalian. Mungkin karena terlalu sering ngebully kalian. Kenapa sih kalian alay maksimal? Kenapa sih kalian fisik banget? Kenapa sih kalian ada disaat yang susahnya gue? Selalu jadi moodbooster pula. Ih mungkin gue akan menyesal kalo gakenal kalian. Kemarin, kemarin dan kemarin selalu jadi hari yang asik. Gue juga gangerti kenapa kalian mau bareng, bergandeng bersisian, belajar bareng sama gue, bangunin tiap malem. Kenapa coba.... Dasar manusia aneh deh. Kalian yang bilang gue riweuh, rusuh tapi mau aja duduk disamping gue. Gue heran ya pertemanan tuh bisa kek gini. Ya mari bertahan mari berjuang bersama mari melakukan perubahan *eaaa.

Juli 11, 2012

space


I just need the entire SPACE

Sometimes you feel like nothing.
But you have no reason why you are.
Sometimes you thank to much.
But don’t know why you do it.
Sometimes you laugh and smile.
But behind it you fall deeply.
Sometimes you cry all night.
But you never understand the means.
Sometimes you feel like alone.
But believe that you still have God. Forever.

fool's


Entahlah ketika yang lain sudah memulai start.
Entahlah harus bagaimana.
Dengan penolakan itu artinya hanya satu yang harus dituju.
Tapi…
Bukan itu yang saya mau.
Egois? Memang.
Masalahnya saya juga punya satu tujuan tersendiri.
Sebenarnya terkejut dengan hal itu dan ini.
Maaf terlalu egois.
Takut.
Disaat seperti ini hanya bergantung sama Tuhan.

Hanya bertanya.


Hanya bertanya.
Berani bermain dengan-Nya dalam hal ini?
Sungguh apa yang dipikirkan selama ini benar.
Ternyata.

Juni 15, 2012

hurt


“Everybody gets hurt. Sometimes big hurt, sometimes a little hurt. But the person who’s suffered a lot isn’t especially strong. And the person who’s been hurt a little isn’t especially weak. What’s important is being able to get over it.” – Sakura Tsukuba

“Do you know the hurt feeling, when your heart is so hurt, that you could feel the blood dripping?” – Lady Gaga

“There is a thin line that separates laughter and pain, comedy and tragedy, humor and hurt.” – Erma Bombeck

“Why should we let go when we can stay together?” – Tumblr

“Because even the smallest of words can be the ones to hurt you or save you.” – Natsuki Takaya

“Why can’t we be ourselves like we were yesterday?” – Frente/Bizzare Love Triangle

“I have learned now that while those who speak about one’s miseries usually hurt, those who keep silence hurt more.” – C.S. Lewis

 “I still own my heart, which I know because it hurts so much.” – Emilie Autumn

“Nobody can hurt me without my permission.” – Mahatma Gandhi

Juni 10, 2012

Maju atau Diam

Bukan pura-pura gatau atau sok tau tapi emang beneran tau, Cuma gatau harus bagaimana. Tetap melaangkah atau berdiri diam. Yang pasti sih gamungkin mundur buat mengulang semuanya lagi. Lebih baik melihat kedepan sih emang masih ada yang harus dilakukan. Masih banyak mimpi yan tergantung dan belum bangun. Tapi sekarang bener-bener gatau harus gimana. Lelah kalau harus terus begini. Semua pertanyaan muncul satu per satu. Sekali lagi, mau maju atau diam?

Orang yang sukses itu yang dinamis bukan yang statis.” – Girl who goes 16th.

Mei 31, 2012

Untold

X : “Gue lagi bosen, dan kadang berfikir untuk mundur tapi sayang. Kenapa ya kita selalu sehati tentang hal ini?”
Y : “Engga sih, gue ga mundur. Gue emang bosen banget dan kadang gangerti dengan apa yang mereka mau. Tapi jalanin aja selama gue ga sendiri.”
X : “Gue juga gitu ko. Gue rasanya mau fokus ke hal itu dulu. Gue udah tinggalin dia lama soalnya”
Y : “Gue sih rasanya dapet magnet lain nih. Rasanya gue gamau pisah sama mereka, gue lagi bener-bener pengen sama mereka terus”
X : “Sumpah gue makin gangerti, dan gue kadang mundur kalah sama ego”
Y : “Alhamdulillah gue masih bisa ngatur itu. Tapi jujur aja ini cape loh”
X : “Iya banget tapi jalanin aja ya, kita gatau sih. Terserah mereka aja haha”
Y : “Gue mau jalanin, ketika gue udah bener-bener bosen gue gamau maksain hahaha”
*hilang* *tring*

Mei 30, 2012

Damn Wednesday! ):)


Hi! I would like to tell u bout this whole day. What i’ve been did actually. Hahahaha ziziq-_-
Pagi ini, gue ngerasa sial banget karena gue lupa nyiapin kertas nasi, pilus, dan kerupuk buat larut Pandawa. Alhasil gue harus nyari, mengelilingi warung dengan kecepatan 40 km/h gue udah ngerasa menjadi dewi yang terbang cepat. Sebenernya biasa aja, cuma karena jalanan lengang kali ya-_- setelah dapet gue balik ke rumah dan langsung berangkat. Sialnya udah jam 6 lewat dan telat coy harusnya gue kumpul jam setengah 7! Gue yang berlokasi di merauke gabisa dateng cepet ha ha ha. Ternyata gada omprengan pagi ini bis pun udah exploded gityu dech. Gue dapet di depan pintu. DEPAN PINTU! Well man gue udah kejempet dengan segala-galanya. Gue lupa hari ini ada PSB. Kalau gue bukan orang ulung yang biasa di depan pintu mungkin akan masuk angin, demam, dan terjangkit segala macam penyakit. Atau mungkin nasibnya lebih naas lagi yaitu jatuh dijalan tol. Naudzubillahimindzalik. Ok, depan gue anak SMA X yang berwajah cukup enak dipandang apalagi disaat seperti itu. Kebetulan banget pas kondektur nutup pintu, jaket gue nyangkut! Kejepit di pintu! Ya gapapa ko. Gue cuma gabisa gerak doang ko. Gapapa ko :’) kepala gue sudah ada didepan dada anak SMA X itu dengan tepat. Tanpa kemiringan 0o sama sekali. Ya so sweet sih tapi tetep aja bapuk.
Akhirnya dia turun, gue juga. Terus di sekolah gue ngerasa paling telat. Seperti basanya. Tetapi tidak! Gue dateng awal dan bisa ngeprint di warnet yang baru gue temukan 2 hari lalu dengan harga ekonomis. Gue dateng selalu kebetulan. Bukan deng takdirnya emang pas. Yang pertama sebelum mas penjaga itu tutup. Yang kedua pas mas itu baru nyampe depan warnetnya. Haha gapenting-_-
Dilanjutkan dengan latihan rutin di kebun raya bogor. Tempat terjauh dari sekolah, letaknya sekitar 216517087mil dari sekolah *plak*. Kalo gasalah ada 12 orang ang. 24 dan X orang ang. 23. Sampe disana kita makan....... tapi boong. Kita pemanasan dan baris lagi, setiap bule kita hormatin. Ada yang ngefoto ko, pas gue penjurunya lagi :3 Gue nangis ketika hitung menghitung dengan bahasa Italia...
Amri : “Uno”
Dinna : “Dos”
Ecy : “Pizza”
Gue : “Spaghetti”
Sejak kapan kata itu menjadi bahasa Italia? Sejak kapan angka 3 jadi Pizza? Sejak kapan angka 4 jadi Spaghetti?
Atau pas mengitung dengan kalimat...
Kang Igfar : “Teratai”
Gue : “Mengapung”
Ecy : “Ada”
Gema : “Burung”
Ojan : “Indah”
Ya, sebenernya salah ga sih kalo gue bingung kenapa diatas teratai ada burung?
Atau pas dijadiin 1 saf dan membentuk kalimat yang rancu itu gila banget gue bemper ke 2 harus ngelanjutin walau ganyambung. Sayang, gue lupa kalimatnya apa. Setelah itu games dan buat formasi terus solat dan.......... MAKAN! Dan pas sebelum makan terjadi percakapan ini....
Teh Sherly : “Afu ko ada yang beda ya?”
Gue : “Apa teh? Lebih cantiq?”
Ecy : “Najis” parah ya udah jb, ngomong kasar pulak.
Teh Sherly : “Bukan, kerudungnya. Kenapa ya? Beda aja gitu.”
Gue : “Karena diginiin?” *fyi, gue make kerudung nutupin dada hari ini*
Ecy : “Bagus tau teh, udah rapi sekarang mah” *hugs-ecy-tightly*
Gue : *senyum imut*
Teh Sherly : “Iya, ga cocok ih kek biasa aja”
Ya. Gapapa ko. Teh sherly adalah manusia ke 234567 yang bilang ga cocok. Dan cuma ada 5 yang bilang cocok sampe saat ini. Habis itu pengumuman game yg buat formasi, juara 1 game yang buat formasi itu dapet pilus sedangkan yang juara 2 dapet kerupuk. Hal ini membuat gue bersyukur menjadi juara 2 hahaha pas pulang gue galau harus ikut yg pada lewat pintu utama atau yg didepan pmi :( akhirnya gue ikut yg lewat pintu utama karena mau ke smansa lagi krikrikrik. Hari ini gue ngerasa sangat sehat karena terus-terusan jalan kaki haha makasih lah buat manusia-manusia super hari ini dan yang ada dibelakang “layar”
Ah syudah gue sudah terlalu bacot dadahhhhhhhhh *peluk-cium-manja*
“Lu gaperlu nyari kebahagiaan, kadang hal kecil itu udah bisa jadi kebahagiaan tanpa lo sadari, bonusnya bakal didapetin tanpa harus dicari. Kalo lu masih nyari berarti lu belum tau kebahagiaan itu apa.”
Afu, D-29 to turn her 16th.

Mei 20, 2012

Gapenting


Kadang lu gaperlu berbuat saling gakenal buat ngelewatin semua. Cape kan lu sosoan gakenal? Mau saling sapa aja ga? Iya, kita dulu emang beda dibanding kondisi ini. Kalo sama mana terbit post ini. Gue mungkin terlalu egois buat ngakuin semuanya dari awal atau mungkin lu? Gatau, mugkin gitu. Terserah sih tapi bisa ga buat profesional? Iya, gue tau itu susah. Tapi bisa kan kalo diusahain? Emang sih jahat, tapi lebih dari segalanya gue berterima kasih yang super banyak buat lu. Abis... udah ngajarin banyak banget buat gue. Kesannya emang gapenting tapi mungkin itu buat lu selebihnya buat gue ini adalah pelajaran besar buat... ya buat apa aja, sedikit atau banyak kesan yang udah lu tinggalin bodo amat tapi tolong bersikap biasa aja ya. Bukan buat gue, tapi buat.... gatau buat apa juga sih gapenting sih abisnya. Tapi emang kita berubah loh. Dan gasemua perubahan itu berefek negatif gara-gara hal ini. Harus gue akui kalo dengan ini udah ngubah gue buat jadi... gatau jadi apa lebih baik sih keknya dan jujur aja ini udah menghasilkan intropeksi yang edan banget. Tapi kalo terus kek gini mau sampe kapan kita ngorbanin segalanya dengan sifat kita yang kekanak-kanakan yang notabenenya bener-bener gamasuk akal. Atuh yaAllah tolong... eh tapi gapapa sih terserah orang situ yang ngejalanin. Gue bukan bermaksud apa-apa tapi pada dasarnya gue sayang sama semua orang yang ada dilingkungan gue jadi ya gue mau jaga mereka, itu kalo lu mau jadi bagiannya kalo gamau juga gapapa sih gada paksaan juga buat semua orang. Palingan lu yang nyesel haha engga deng *lu kira lu siapa fu?*. ah tau lah bodski amski udah malski untuk ngomongin hal kek gini karena pasti ga berujung terus membentuk rantai pastinya. Ya cuma heran doang ko gue mah haha.

Kalo gue jadi lu sih, gue milih gapernah ada apa-apa, tetep kek sebelumnya”
Orang, 15, Tidak terdefinisikan.

April 24, 2012

random


Sore!
Hari ini gue bakal cerita gatau tentang apa. Random abis hahaha
Jadi selama libur UN kemarin gue punya plan yang agak banyak dan ga semuanya selesai, cuma beberapa doang yang bisa terselesaikan dengan baik. Hari jumatnya gue pergi ke Yogya!!!!!! Sangat amat senang walaupun cuma 3 hari biarkan saja. jam 12 malem baru nyampe Bogor lagi dan besoknya ada ulangan sedangkan bukunya ada diloker. Sedih aja. Alhasil gue kebut ngerjain pr dan ngerjain tugas hari ini disekolah.
Sejarah, bikin makalah sekelompok sih tapi berhubung gue belum kerja apa-apa gue yang ngerjain pas pulang make laptop Zanira. Ternyata banyak anak kelas gue yang mau nyelesein di sekolah. Akhirnya kelas ga begitu sepi waktu itu. Dinda, capaska PPI harus ngomong gapake lu-gue alhasil anak-anak pada bercandain dengan bahasa aku-kamu atau saya-kamu. Mereka ngomong kek anak SD dijamannya. Gue gangerti mereka kenapa-_-
Gue memanfaatkan wifi yang masih bisa dipake sesore itu *ambigu* alhamdulillah masih bisa hahaha Jabbar sama Alvin terus nyanyiin kamseupay alhasil gue download juga lagunya dilaptop Zanira *gatau diri* terus gue setel lagunya sayangnya gabisa kenceng, segitu volume udah full. Jabbar request minta browsing video As****. Disini ceritanya bermula gue yang harus nyelesein tugas malah keketawaan nonton video sama anak-anak autis yang masih bersisa dikelas. Gue ga cuma sekali muter video ini. Demi apapun ini moodbooster banget HAHAHA setelah itu kita ngebully Jabbar yang notabenenya matanya sangat belo. Dia disuruh melotot dan gimana caranya biar belo. Disini kita sangat puas untuk ngebully fisik. Entahlah kenapa kelas gue fisik banget mainannya tapi takdir lu masuk kelas ini. Siap-siap buat dibully aja. Karena sekolah udah ngebunyiin bell berulang kali akhirnya kita semua pulang dan masih keketawaan gara-gara video itu. Sampe hari ini masih seru video kemarin.
Makin keras keren kece kuadrat X3!!! :D

April 16, 2012

Changes? Em


Hi! J
Gangerti kenapa lagi sekarang. Masih tetap seperti yang dulu ko tapi sebelum perubahan yang ini terjadi. Iya, jauh sebelum ini banyak banget ya fasenya. Dan belum lama ini baru sadar. Bodoh ya? Lemah. Ceritanya dari hal terakhir yang emang banyak banget ngasih pelajaran tapi baru sadar “Kenapa harus nyalahin orang lain? Kenapa terus ngerasa yang paling bener? Apa selamanya bener? Engga kan?” Stay positive!
Waktu itu seharian ngebolang blog. Seperti biasa pasti bakal ada facing time. Waktu buat ngaca. Bisa tebak kan isi blog orang layaknya gimana. Ini bener-bener super! postnya pendek banget tapi nyentuh banget. Memang kualitas tidak dipengaruhi kuantitas. Tiba-tiba ngerasa bener & 100% setuju sama post itu. Disini mulai lengkaplah instropeksinya.
Dan intinya adalah bahagia itu sederhana, hanya bagaimana cara kamu bersyukur. Ikhlas? Harus. Pasrah? Kalau udah diakhir aja ya. Emang kadang ujungnya buruk sih menyalahkan diri sendiri padahal bukan begitu sewajarnya. Tapi itu lebih baik kan daripada terus memandang negatif setiap masalah? Bukankah seperti itu seharusnya? Ga gitu juga sih harusnya mah. Tapi cara ini ampuh meredam dan melupakan masalah. Seperti sedia kala tepatnya. Semua jadi positif banget setelah sadar dan bangun. Jadi sederhana kan? Maaf ya selama ini saya yang salah.

April 08, 2012

Tragedi Tali Tawa (3T)


Waktu itu hari Rabu tanggal 4 April 2012 tepat pas Ecy ulang tahun ke 16 kita ngadain syukuran buat lomba LKBB yang udah lama banget. Sekitar jam 12an gue nyampe status gue adalah menyusul teman yang udah duluan dateng meninggalkan gue. Setelah makan, nonton video ada games untuk semua yang udah dateng. Game nya dari Aiman yang kali ini tali temali dan harus berdua. Well! Gue dapet Dinna sebagai pasangan. Jadi talinya diiket ke tangan kita berdua tapi nyilang gitu terus gimana caranya harus lepas. Sejujurnya gue ga ngerti dengan apa perintahnya, tapi ya nyoba aja. Karena badan gue lebih kecil dari pada Dinna jadinya gue yang muterin tali-talinya. Gue haus, haus banget setelah di game sebelumnya ketawa ngakak. Dinna pun haus, jadi kita berdua nyamperin kardus dan minum berdua. How sweet we are. Tiba-tiba kebelet pipis akut kita berdua.
“Din, ko kebelet pipis banget ya?” tanya gue, dengan muka polos.
Dan tawa itu belum meledak karena air minum kita belum nyampe di kerongkongan. Pilihannya ada dua :
Mau ketawa tapi nyembur dan nahan malu atau mau nahan ketawa dan pipis yang udah gabisa ditahan lagi?
Dua-duanya buruk. Dinna nahan ketawa, gue juga. Kali ini dia lebih cupu dibanding gue. Ketawa dia ga ketahan, bukan nyembur tapi airnya keluar dari hidung dan jadi air mata. Ngeliat Dinna kek gitu gue makin gasabar buat ketawa. Semua orang udah ngeliatin kita dan bertanya “Ngapain lu?”. Gapatut dijawab. Akhirnya kita nyari pisau buat ngelepas tali yang mengikat kita berdua sebelum kita ngompol dan nyemprotin air ke mereka semua. Setelah dapet pisaunya, kita bisa pipis! Dinna mempersilahkan gue pipis duluan, masih ada raut gatega buat ninggalin gue pipis. Sungguh ini ga elite banget.
Semua orang masih main, tapi kita duduk berdua disofa. Ngeliatin mereka sibuk nyari cara buat ngelepasin tali dengan ketentuan yang Aiman kasih tadi. Kita malah nyari cara gimana ngelepas tali yang masih tersisa mengikat pergelangan tangan. Dinna lebih jago, kali ini dia bisa ngelepasin talinya sendiri. Sedangkan gue? Kalah dengan panik dan minta tolong Ecy buat ngelepasin. Ini sangat sakit, pas dilepas udah merah aja.
Untuk Dinna yang telah dipanggil sebagai Uut Permatasari dan Rosalinda Ayamo Bebeko Burungo. Semangat ya Dinna menjadi partner tali tawa ini dan terima kasih :)))))))))))))))))))))))))))))))))))))))

April 05, 2012

5 April yang ketiga.


Hari ini.... ga seburuk tahun lalu yang langsung inget sama tahun lalunya lagi atau seburuk 2 tahun lalu em ralat sangat buruk & kelam. Gue sangat santai berhubung gue tau gada upacara pagi ini wakakaka sangat malas buat sekolah hari ini tapi setelah dapet kabar baik dari pa Agus ya Alhamdulillah semua berjalan baik, pa Syamsul juga makasih loh haha em ms. Susi gue sangat malas buat belajar hari ini ditambah dengan kabar buruk dari anda untuk saya :’)
Pulang sekolah kek biasa kumpul di altar. Alhamdulillah masih ada kesadaran pribadi untuk tanggung jawab akan hal ini. “Ketika lo berani bertindak lo juga harus berani ngambil konsekuensi dan resiko didalamnya, orang lain gakan peduli dengan alesan lo.” Menanamkan kalimat itu dalem hati. Ditunda karena kuantitas yang diharapkan tidak mencukupi. Akhirnya gue, Ecy, Mulvi pergi ke suatu tempat. Gajauh-jauh pasti ngomongin 'itu' tapi ada berita baru tentang kemarin! Syukuran LKBB di rumah Ecy! Dan setiap orang ngeliat video itu hehehehe makasih ya itu juga untuk kalian {} Gatau kenapa kuping gue sangat sensitif, gue bisa nebak ada yang ngomongin gue pada radius yang cukup jauh dari tempat gue berdiri atau menebak apa yang orang lain pikirin. Betapa ajaibnya gue bisa dapet kemampuan itu. Terima kasih ya Allah ini modal yang sangat berharga o:). Hal-hal gapenting dan memalukan terjadi hari ini dengan badge sekolah dilengan kanan. Terlalu bodoh untuk diceritakan disini. Oh ya tadi sempet buka ramalannama.com em parah ya? iya iseng terus hasilnya lucu banget bukan lucu aja beberapa difoto sama Ecy saking lucunya. Selain itu juga ramalanjodoh dan disana terpampang tulisan seperti ini

Nama : Afuvianti Driantika

Kesehatan : udah bau tanah

*shocked*

Gatau mau ngomong apa. Mulvi dan Ecy meledak dalam tawa mereka. Sedangkan gue harus menahan emosi dengan web yang telah gue buka ini. Perbincangan kita kali ini random banget dari yang gapenting sampe yang penting banget dan ada 1 hal yang terus ada dipikiran gue sampe detik ini *tsaaaah*. Dan pikir gue singkat “Kenapa berkesinambungan ya? Ini aneh”. Akhirnya kita pulang setelah banyak melalui hal bodoh beberapa jam. ya, pulang masih dengan pikiran tak jelas.

Alhamdulillah 5 April malam ini ga seburuk tahun lalu ketika harus nangis malemnya sambil cerita ke orang tentang tahun lalunya. Alhamdulillah ga seburuk 2 tahun lalu ketika harus tidur di rumah sakit & menguraikan penyesalan. Alhamdulillah 5 April tahun ini cuma menyisakan tanya. Alhamdulillah banget yaAllah. Makasih buat pelajaran di 1 tanggal ini, 1 tanggal yang akan terus dikenang.
Terima kasih ya Allah.

Selamat malam 5 April :') 


Maret 28, 2012

What a day!


Hari ini sungguh menyenangkan!
Pagi ini biasa aja sebenernya berharap ketemu Risma karena hari ini ulang tahunnya! And yeah ketemu akhirnya
HAPPY BIRTHDAY GIRL! ARIESMA ANDRIYANI endeblablabla teman 10 tahun bersama dalam suka duka berangkat sekolah! J
Sampai disekolah berniat buat ngelanjutin PR fisika iya PR tapi harus edit presentasi biologi dulu ternyata..... beres dengan editan “535u4tu” ala gue J Biasa aja tapi hari ini X-3 nonton dikelas lagi! Kali ini “Woman In Black” Thanks God dengan demikian gaperlu nonton dibioskop wkwk ternyata ga seserem yang gue bayangin. Pelajaran terakhir adalah Seni Budaya! Setelah absen banyak-banyak kali pas pelajaran ini akhirnya hari ini gue bisa ikut tapi ternyata Pa Ceceng gada, kita ke aula mau belajar degung dengan selendang dan kain batik buat cewenya dan iket kepala tradisional buat cowonya hihi uchuls ;3 karena jam kosong lagi akhirnya kita berlatih saman perdana buat Sweet nanti and you’ve got to know that was so interesting for me and other boys who learned. I could not imagine that I should take the action with craziest boys over there hahaha. Gatau kenapa ini seru banget dan kita makan-makanan tradisional Sunda yang udah kita bawa masing-masing hihihi selanjutnya balik ke kelas lagi deh GO HOME!
Malamnya gue dan Febi harus interview orang-orang yang udah kita list buat Newspaper project. Setelah hari senin diundur ke selasa diundur ke rabu dan diundur menjadi interview secara tidak langsung dengan narasumber kita. Gue gabisa kontak dengan Aul karena gapunya nomernya ha-ha Febi interview Kang Ugie & gue interview beberapa anak Pandawa & Karsa yang tampil pas Opening SD 2012 yak kita kalut ketika sms kita berdua ke target ga dibales! Deadline besok die aja kalo ga sukses dengan cara ini..... Tapi akhirnya kita bisa nyelesein dengan beres walau ada masalah sedikit tapi setidaknya kita berhasil melaluinya dengan baik hihihi makasih narasumber kece! Semua tugasnya sudah beres tinggal design page dan nyusun artikel juga editing dibagian akhir nanti. Yupski mari kita buat HOT NEWS ini dengan baik wahai Febi, Aul dan sang editor Mega! JJ

Maret 17, 2012

tampar saja aku

Hari ini gue ditampar sangat keras sekeras usahaku untuk move on
Setelah sebelumnya gue selalu melakukan latihan selang-seling karena ga diizinan sama mami & papi *agak getek ya* hari ini gue boleh latihan setelah kemarin juga latihan wekeke seneng aja *curhatgue*. Setelah makan siang, gue solat. Lagi-lagi solat sendiri gapapa ko gapapa :') Ecy narik tangan gue dan kita baru mau mulai cerita setelah dapet tempat yang nyaman sehingga kira-kira orang gabakal tau apa yang kita lakukan, entah ciuman peluk-pelukan atau apalah itu ternyata waktu istirahat habis jadi.... gue kembali baris. Sampe pulang pun gasempet cerita jadinya-_-
Itu bukan tamparan sih tamparan gue adalah "Fu, udah ketemu jawaban pertanyaannya?" (pertanyaan yg ada di post gue sebelumnya) "Fu, udah ngapain aja selama liburan?" "Fu, target sudah tercapaikah?" "Fu, seproduktif apa minggu ini?" "Fu, lusa hari apa? ada ulangan ga?" ini beban banget sok-sokan tegar tea gue. Emang tanggung jawab ko sebenernya tapi guenya terlalu cupu buat nyelesein baik-baik tamparan ini buat nampar balik mereka maksudnya. Gue kepikiran untuk nyelesein semua beban dan masalah apa daya tak sanggup. Oh ya untuk yang punya masalah maafin gue ya kalo mau nyelesein gue ada ko.
Malam!

Maret 14, 2012

Report as Spam aja :)

Hola!
I dont know what i've been feeling since last month. I'm galau akut now or kalut or something like that. I'd like to tell you though i know that's not important for you. Recycle bin tempat post ini & report as spam aja.
Gangerti lagi gue kenapa semenjak hari itu gue ngerasa gue berubah jadi egois pisan, lebih sewotan & sinis sama orang lain juga jadi emosi banget. Iya emosional banget. Entahlah alesannya apa, mungkin karena gue terlalu nahan emosi yang ada sebelumnya, nahan nangis sebenernya. Gamau nangis cuma karena masalah sesepele ini. Gue sadar ko sejujurnya apa alesan gue kek gini emang aneh sih. Gue menyemangati orang lain tapi gue sendiri ga sanggup buat nyemangatin diri gue. "Lu tuh kenapa?" pertanyaan itu seakan gaabis-abis dikuping gue & dihati gue hahahaha gue sendiri nanya itu ke diri gue sendiri. Ini kurang Q0p0n9 apa gue. Alhasil gue cuma dapet jawaban yang tadi doang. Kecewa ga sih lu jadi gue? Gue sih kecewa banget bukan kecewa aja *curhatgue*. Iya, mungkin banyak temen-temen gue yang tidak bersalah kena imbasnya MAAF YA cemans {{}}. Sampe hari ini gue masih sanggup buat nahan nangis & gue akan melanjutkan itu.
Jadi tadi gue latihan dan curhat separo-separo sama ecy. Ini kita lagi senasib jadi nyambung banget. Membandingkan naasnya posisi kita sekarang. Posisi hidup? Posisi Pasukan? Posisi cinta? Eits HAHAHAHAHAHA harus diakui emang bener ko "Kenapa kita sama nasibnya fu? Kenapa kita dicampakkan ya fu? Kenapa mereka jahat banget ya fu?" "Kenapa habis diterbangin langsung dijatuhin gitu aja ya cy? Kenapa mereka tega banget ya cy?" anying pertanyaan klasik yang sampah abis terlontar dari mulut gue dan ecy hari ini. Ecy galau akut setelah hari kemarin & gue *gataunulisapa* bulan lalu. Masih membandingkan dengan bulan lalu. Terus ecy ngomong berulang kali sama anak-anak cowo "kalian kalo beneran suka sama cewe yang serius jangan ngeharkosin doang. Lu sih enak kalo suka tinggal bilang, kalo cewe harus nunggu" mungkin anak-anak cowo ngerti maksudnya dan agak memperhatikan apa yang gue dan ecy omongin dari tadi. Satu orang dari mereka "kalo ecy jelas sama siapanya, kalo lu fu?" dehel ngapain nanya gue kan ga ceramahin lu semua! zonk! gue pun cuma jawab "cowo lah yakali elu". Perbincangan terus berlanjut sampe pas makan tentang hal ini. Gapenting kan? Lupain aja. Btw gue terpilih menjadi ehem uhuk uhuk ehem MC Opening Ceremony SMANSA DAY 2012. Suara cempreng yang toa ini, aku akan menjaga amanah ini dengan baik :')
This week totally random! Night 14!

Maret 05, 2012

What you have been lived♥

Hari ini saya banyak belajar.......
Ketika kamu tak tahu siapa yang membuat kamu seperti ini
Ketika kamu tak tahu apa yang terjadi dengan dirimu
Ketika kamu tak tahu mengapa mereka bersikap demikian
Ketika kamu tak tahu kapan kamu harus mengubahnya
Ketika kamu tak tahu dimanakah letak kesalahanmu
Ketika kamu tak tahu bagaimana kamu harus menghadapinya
Semuanya bukan hal yang mudah
Bukan hal yang sulit juga untuk diselesaikan
Masih banyak orang lain yang merasakan hal yang sama, bahkan lebih berat
Ketika kamu ada diangka nol
Ketika semua orang mulai ragu
Tatap sinis dan hanya senyum garis yang tampak
Ketika kamu berada di penghujung tebing
Apa? Apa gerangan yang kamu lakukan?
Akankah kamu biarkan dirimu tejatuh?
Ataukah kamu kembali berlari untuk melompat?
Setiap individu menyelesaikan masalahnya sendiri. Kamu takkan pernah tau apa yang akan terjadi nanti, apa yang mereka pikirkan, apa masalah mereka dsb. Biarkan semuanya berjalan, jangan pernah melompat bila kamu takut jatuh, jangan pernah berlari bila kamu takut tersandung. Semuanya tak akan berjalan semulus lingkaran yang kamu buat. Semua perlu proses. Dan inilah yang dapat disebut proses, ketika kamu merasakan jatuhnya, sakitnya dan usaha kamu untuk bangun kembali, meninggalkan semuanya dengan nyala kilapmu.
Saya menyadarinya jauh lebih lama dari hari ini, dari malam ini. Saya jauh lebih peka terhadap apa yang selama ini saya selalu tutupi, perasaan yang selalu saya elak adanya. Hanya untuk menampakkan bahwa senyum ini tulus, semua yang saya lakukan tak lain dari sia-sia dan semua semangat yang saya hadirkan bukanlah kiasan semata. Saya telah berbohong, harus saya akui. Pedih tapi ini kenyataannya ketika kamu jatuh dan berusaha untuk bangun dengan daya yang tersisa. Perih tapi ini faktanya ketika kamu bermimpi dan berusaha untuk bangun dengan meninggalkan mimpi itu. Saya yang selama ini selalu berbohong dengan semuanya, ketika saya yakini juga banyak orang diluar sana melakukan hal yang sama dengan saya. Hanya agar mereka yang lain mampu menerima keberadaannya. Percayalah sebanyak apapun harapanmu, dia tidak akan melakukan apapun untuk membantumu. Tak lain dia hanya harapan, dia hanya menjadi pecut untukmu. Agar kamu sanggup melakukannya. Apalagi tangisan. Ketika tangisan yang selama ini ada dipelukmu, yang selalu ditahan hanya dengan emosi. Ia tak akan sanggup untuk menerimanya, ia bukanlah sahabatmu. Hanya Tuhan yang kamu bisa elukan. Hanya Tuhan yang ada disana. Ia telah mengaturnya dan semoga ini adalah jalan kecil untuk asa itu. Saya yang hari ini belajar tentang proses hidup ini. Kini saya berdiri, mencoba melompat, mencoba bangun, mencoba menyusun mimpi itu kembali, mencoba menerima segala kondisi, mencoba untuk tidak mengeluh, mencoba menjadi diri saya seutuhnya tanpa berbohong kepada diri saya dan yang paling penting memberi suguhan terbaik kepada hidup ini dan orang yang kamu sayang tentunya ♥☺


Malam ♥☺

a little thing called "sial"

hi! sekarang tanggal 5 kan? tau ga sebulan lalu gimana senengnya gue? engga lah yakali lu kepoin gue-_- sepenting-pentingnya gue juga u never know kan what i have been feeling inside. rasanya mau ngomong langsung tapi BIG NO! gue bukan tipe yang kek gitu. gue kenal diri gue em 15 taun lamanya. iya, masalahnyaberbeda.memang tak sama. takkan pernah sama. dan mari kita tinggalkan topik ini :)
hari ini sangat sesuatu. emosional banget maksud gue adalah "why am i?" "gue kenapa?" kesialan ga hadir sekali hari ini. pas pagi sebenernya gue biasa aja agak telat dikit sih and i felt i saw him this morning, but he looks different, terus gue cerita ke mega & dia bilang "mungkin hanya imajinasi lu fu" *iya mungkin itu meg, terlalu berharap & terlalu sakit sekarang* pas pagi gue cek loker gue ga nemuin baju olahraga gue. Omagosh siapa yang ngambil?? ga izin! whattavaqqq! selanjutnya 2 hasil ulangan dibagikan dan dua-duanya remed. ini kurang sial apa yaAllah :"( agak ga terima sih karena oknum yang tidak belajar selalu mendapat nilai sangat memuaskan tapi yang belajar mati-matian pada remed *no offense*. pengen nangis rasanya ngeliat sikon ketika anak-anak pada mau nangis juga ternyata. X3 sehati {}. selanjutnya ada kumpul karsa & pandawa setelah pulang sekolah. disatu sisi mau kumpul karsa, setelah bermilenium lamanya gue gakumpul, tapi gue tau pandawa sangat penting hari ini. tapi kita harus olahraga dulu ternyata.......
olahraga. GOR Padjajaran. Lari 200m. ini agak moodbooster karena gue "agak" cepet larinya haha
balik ke sekolah lagi dan pandawa. hari ini angkatan 24 menjadi 29 orang sesuai dengan.... dengan..... tanggal lahir gue :) *yaTuhan ini gapenting* aaah WELCOME CICIN & FIRZA ;)) senengnya gue tapi tetep aja baju olahraga gue kemana-_-

Maret 04, 2012

those. :-)

hello!!
masih kesisa kenangan hari itu dan ini haplesduaminggu. makasih untuk hari itu. hari panjang dan ini bukan hal kecil yang telah kita lalui dulu. ini satu pelajaran kecil yang membuat kita lebih kuat seperti sekarang. teruslah seperti ini keluargaku :)
uji tanding sama smp7 bogor
setelah uji tanding

terlalu sayang sama kalian. tetep WE ARE ONE ya!
em itu pas latihan dan ini pas LKBB

banjar terakhir
pasukan LKBB XXI
pimpas
mc

cukup sekian ah ailofya
"gue gangerti kenapa bisa sesayang ini sama mereka walaupun kadang gue bertanya ngapain gue disini" Theodora, S2B5.